spot_img

Asesor BAN-PT Visitasi Prodi S3 Pendidikan Agama Islam Unismuh Secara Luring

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR.

Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi secara luring ke Program Studi S3 Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Acara pembukaan visitasi digelar di Ruang Rapat Senat Unismuh, Gedung Iqra Lantai 17, Jl Sultan Alauddin, Jumat, 27 Mei 2022.

(foto : humas)

Tim Asesor BAN PT terdiri dari Prof. Dr. Syamsun Niang dan Dr. Amir Maliki Abitolkha. Mereka didampingi dua orang Staf BAN- PT Iwan Suprianto MM dan Ahmad Nur Rohman MSi.

Prof. Syamsun Niang dalam pengantarnya mengatakan, setelah dua tahun terkendala dengan COVID-19, baru kali ini mereka ditugasi melakukan visitasi secara luring.

“Kami berempat dari BAN- PT ditugasi untuk melakukan konfirmasi secara luring untuk mendiskusikan borang yang sudah dikirim ke BAN-PT,” ujar Syamsun.

(foto : humas)

Dikatakan, untuk akreditasi program studi ada mekanisme yang harus diikuti dan ini sederhana katanya, kalau ada data, ada narasi, ada dokumen dan sejumlah pendukung lainnya sudah aman, dan yang paling pokok adalah konsistensi.

Sementara itu, Dr. Amir Maliki Abitolkha mengatakan, visitasi lapangan yang dilakukan untuk melakukan konfirmasi data yang ada di borang. Sekaligus untuk lebih meyakini apa yang ada di borang yang telah dikirim, sesuai dengan data yang ada di lapangan, maka inilah sampai dilakukan visitasi.

Amir Maliki yakin borang yang dikirim telah sesuai dengan data yang ada di lapangan sehingga visitasi ini bisa berjalan lancar.

Baca juga :  Bupati Sidrap Dollah Mando Harap Petugas Pendataan Regsosek Emban Tugas dengan Baik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Penuh Histeris dan Misterius “Kitab Dari Iblis” Visualisasi Horor Kisah Kelam Setan Patampuloa, Manajemen PH : Tunggu Tayangannya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Tampil beda dari yang lain, salah satu Production House (PH) di Kota Makassar gegerkan dunia...

Pj Bupati Dr. H. Baba, Dukung USAID dan Muhammadiyah Perkuat Layanan Kesehatan Primer, di Enrekang

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Majelis Pembinaan Kesehatan Umum Pimpinan Pusat (MPKU-PP) Muhammadiyah, bekerjasama dengan USAID MENTARI-PHC, menyelenggarakan "Lauching...

Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Polisi RW Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Dialogis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polisi RW 04 Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, melaksanakan sambang dan tatap muka serta...

Antisipasi Kerawanan Kamtibmas, Polsek Ujung Tanah Gencar Lakukan Patroli

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Personel penjagaan dan piket fungsi Polsek Ujung Tanah Polres Pelabuhan Makassar, melakukan patroli wilayah dengan...