spot_img

Pangdam XII/Tpr Buka Turnamen Sujiwo Cup II 2022 di Lapangan Perkasa Tanjungpura

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KUBU RAYA – Bertempat di lapangan Perkasa Tanjungpura, Jumat (27/05/2022), Panglima Kodam XII/Tanjungpura (Tpr) Mayjen TNI Sulaiman Agusto, SIP, MM bersama Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, SE, M.Sos membuka secara resmi Turnamen Sujiwo Cup II 2022. Turnamen Sujiwo Cup II 2022 diikuti 100 club dari berbagai daerah di Kalbar.

Kepada Media, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan, kita sudah saksikan bersama acara pembukaan Sujiwo Cup II, dan saya berterima kasih karena masih ada orang perorang atau kelompok yang peduli olah raga.

“Tentunya Kodam memfasilitasi tempat dan siap membantu turnamen ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga nantinya hasil dari turnamen ini untuk kepentingan Provinsi Kalbar,” ucap Pangdam.

Lanjutnya mengatakan, kami akan mempersilahkan kepada pemerintah tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk memanfaatkan semaksimal mungkin fasilitas olahraga yang ada di Kodam, Korem, Kodim dan Rindam untuk digunakan.

“Kita berharap dengan adanya turnamen ini muncul bibit yang bagus, dan nantinya bisa menjadi pemain nasional,” harapnya mengakhiri.

Sedangkan Wakil Bupati Kubu Raya, Jiwo selaku founder Sujiwo Cup II mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pangdam beserta jajarannya yang telah memfasilitasi turnamen Sujiwo Cup II.

“Selain melirik atlet-atlet sepakbola yang berbakat, target kita kedepan akan menggelar Sujiwo Cup III secara nasional di lapangan Perkasa Tanjungpura ini jika memenuhi syarat,” ungkapnya.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian bentuk Manunggal TNI dan Rakyat, dimana Jenderal Sudirman pernah mengatakan, Detak Nadinya Rakyat adalah Jantungnya TNI,” imbuhnya.

Baca juga :  Kapolri Mutasi Ratusan Personel Polri, Kapolda Sulsel Dijabat Irjen Pol Setyo Boedi Moemponi Harso

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Rasa Aman, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Wilayah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Piket Patroli Kota (Patko) Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli Commander Wish dan dialogis...

Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Rutin Patroli Dialogis dan Sambang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bhabinkamtibmas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Hartawan yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru, setiap...

Diapresiasi Jam Pidum Sebagai “Pilot Project”, Kajati Sulsel Menyetujui 3 Perkara dan Tolak 1 Perkara

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim, SH. MH. mengikuti sidang pengajuan 4 (Empat) ekspose perkara untuk dimohonkan...

Gelar Operasi Patuh 2024, Satlantas Polres Pelabuhan Makassar Tindaki Puluhan Pelanggar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelabuhan Makassar melakukan penindakan terhadap puluhan pelanggar baik pengendara motor...