spot_img

Menhub Resmikan RS PIP, Sekolah Terbaik di Luar Jawa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT,MAKASSAR–Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendampingi Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi meresmikan Rumah Sakit (RS) Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP), di Jalan Tentara Pelajar Kota Makassar, Jumat (27/5/22).

RS Tipe D ini hadir untuk melayani dibidang kesehatan dan untuk mengoptimalkan pelayanannya, RS PIP ini juga bekerjasama BPJS Kesehatan.

Dalam sambutannya, Danny mengatakan hadirnya RS PIP ini sebuah berkah yang menambah bantuan dari menteri terhadap Kota Makassar yang luar biasa.

“Akibat pandemi yang menerpa dua tahun ini menyadarkankita akan kesehatan. Karenanya, kehadiran Faskes ini membuat kita lebih siap akan pandemi-pandemi yang tidak kita ketahui ke depannya,” ucap Danny.

Wali Kota juga berterima kasih atas bantuan menteri perhubungan selama ini untuk Kota Makassar. Seperti, Isolasi Terapung beberapa waktu lalu yang menjadi perhatian dunia.

Tak hanya itu, Makassar juga selalu menjadi tempat latihan-latihan atau sekolah mulai dari angkatan darat, laut dan udara.

Sementara itu, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya menyebutkan PIP Makassar salah satu sekolah pelayaran terbaik di Indonesia dan satu-satunya di Luar Jawa.

“Kali ini tentu surprise bagi saya, sekolah punya RS, tidak ada dibenak saya sekolah punya RS dan ini apresiasi luar biasa bagi saya, Kota Makassar saya kenal sejak sebelum saya jadi menteri ini adalah Kota yang dinamis,” sebut Budi.

Budi melihat RS memiliki tugas mulia. Karenanya, dia berharap agar semua pihak RS PIP bekerja dengan baik dan selalu meningkatkan pelayanannya sesuai SOP RS yang sudah ditetapkan.

Baca juga :  Gubernur Serahkan Dana Rp 5 Miliar ke BKPRMI, Insentif 4.000 Guru Mengaji

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Kuasa Hukum Korban Bantah Kliennya Lakukan Penyerobotan Tanah di Mannuruki

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Muhammad Amir jufri (50) yang beralamat jalan Perintis Kemerdekaan, bekerja selaku wiraswasta, dilaporkan degan Kasus...

Puluhan Muballigh Ikuti Pelatihan Produksi Konten Dakwah Digital Muhammadiyah Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Puluhan muballigh mengikuti Seminar Nasional dan Pelatihan Produksi Konten Dakwah Digital Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi...

Walikota Makassar Dukung Tim Porwanas PWI Sulsel Raih Prestasi di Kalsel

Laporan Manaf Rachman Walikota Makassar, Danny Pomanto menyatakan kesiapannya untuk mendukung Tim  Porwanas Sulsel yang akan berlaga pada Pekan...