spot_img

Pengurus APTISI Wilayah IX-A Sulsel Dilantik, Gubernur: Dorong Mahasiswa Ciptakan Lapangan Kerja

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT — Makassar.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari menghadiri pelantikan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah IX-A Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2022-2026 di Ruang Phinisi Hotel Claro, Makassar, Jumat, 27 Mei 2022.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum APTISI, Dr Budi Djatmiko. Ia melantik Prof Dr H Basri Modding sebagai Ketua APTISI Wilayah IX-A Sulsel.

Andi Sudirman mengucapan selamat kepada para pengurus baru IPTISI Wilayah IX-A Sulsel.

Dia berharap, organisasi yang dipimpin Basri Modding yang juga Rektor UMI ini dapat berkolaborasi dengan pemerintah dalam peningkatan mutu pendidikan perguruan tinggi swasta di Sulsel.

“Acaranya sangat kita support dalam rangka pelantikan pengurus baru. Selamat bekerja dan sukses untuk berkolaborasi dengan dengan pemerintah nantinya,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Bukan hanya itu, peranan APTISI juga sangat besar. Ia menyebutkan sekitar 200.000 ribu mahasiswa binaan kampus perguruan tinggi swasta.

“Jumlah yang sangat besar, generasi kita dibina oleh perguruan tinggi swasta, memberikan kontribusi dalam pembangunan di Indonesia, khususnya di Sulsel,” sebut Andi Sudirman.

Kampus harus dapat membina mahasiswa dengan kemampuan tematik dan spesifik sehingga dapat menjadi ahli atau spesialis.

“Suatu saat nanti, mereka memiliki kemampuan bukan di tengah-tengah dan mendalam,” harapnya.

Ia juga menekankan agar kampus dapat menumbuhkan potensi kepada mahasiswa atau saat selesai menempuh pendidikan dapat menciptakan peluang kerja.

“Kita mengarahkan mahasiswa untuk membuat pekerjaan atau dapat menciptakan pekerjaan. Meski pun hanya untuk dirinya, pemilik adalah dia, mengatur sendiri, termasuk sebagai pekerjanya sendiri,” ucapnya. (*)

Baca juga :  KMS UNM Gelar ToT, Hadirkan Narasumber Prof. Arismunandar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...