spot_img

Hari ke-5 Kunker : Pangdam XIV/Hasanuddin Tegaskan, Tripilar Ujung Tombak Wilayah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.SELAYAR—Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jendral (Mayjen) TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad di hari ke-5 serangkaian kunjungan kerja (kunker) mengunjungi Kodim 1415/Selayar, Sabtu (28/5/2022).

Dalam kunjungannya, cucu langsung H. Andi Mappayukki Raja Bone ke-32 dan cicit langsung dari Raja Gowa ke- 34 I’Makkulau Daeng Serang Karaengta Lembang Parang ini, memberikan pengarahan kepada personel Kodim 1415/Selayar, PNS, Ibu Persit serta 3 Pilar (Babinsa, Babinkantibmas dan Kepala Desa).

Di awal pengarahannya, Pangdam mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443/Hijriah, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin, sehubungan masih dalam suasana Idul Fitri.

“Kedatangannya sebagai kunjungan kerja, dan ini sudah beberapa hari dimulai dari Kodim 1408/Makassar, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba serta Sinjai dan sekarang ini Kodim Selayar. Tujuannya, ingin melihat secara langsung jajaran dan bertatap muka dengan personel, PNS, Ibu Persit dan Tripilar,” tuturnya.

“Saya sudah lama berkomunikasi dengan Pak Bupati Selayar untuk bisa berkunjung ke Selayar, sejak jadi Kasdam dan Pangdivif-2/Kostrad pun masih berkomunikasi. Nah ini, akhirnya ke sini kunker sebagai Pangdam Hasanuddin,” ungkapnya.

Inipun berkat doa restunya sehingga bisa menjadi Pangdam dan bisa berkunjung ke Kabupaten Selayar.

Dikatakannya, di suatu wilayah pasti ada Tripilar, untuk itu pesan saya jaga kekompakan, kebersamaan, sinergitas.

”Tripilar itu, ujung tombak di lapangan dalam tugasnya membantu, melindungi, mengayomi dan melayanimasyarakat,” pesan Pangdam.

Baca juga :  Bawaslu Sulsel, Apdesi, Dan Garasi Tandatangani MoU

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Pemkab Enrekang Raih Penghargaan Anubhawa Sasana 2024 Dari Kemenkumham

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Penjabat Bupati Enrekang Dr. H. Baba, bersama Ketua DPRD Enrekang Idris Sadik, Kepala Rutan Enrekang...

Pj. Bupati Sinjai Ajak Semua Bersinergi Turunkan Prevalensi Stunting lewat Intervensi Serentak

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Sebagai upaya akselerasi pencapaian target penurunan stunting dan bentuk komitmen yang kuat untuk memastikan pendampingan,...

Kasus Graffitty “Kalasi” Baliho Mantan Bupati Irwan Hamid, Polisi Tetapkan HM Sebagai Tersangka

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Polisi akhirnya menetapkan lelaki berinisial HM sebagai tersangka pelaku kasus vandalisme graffitty pada baliho mantan...