spot_img

Srikandi Dala Marusu,Pemerhati dan Pelestari Adat Budaya Silaturrahim Akbar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAROS—Srikandi Dala Marusu Kabupaten Maros bersama Pemerhati dan Pelestari Adat Budaya gelar Silaturrahim Akbar di gedung Wanita Serbaguna Pemda Kab. Maros. Minggu (29/05/2022).

Kegiatan dirangkaikan lauching Buku Sejarah berjudul “Bunga Rampai Sejarah Maros” karya Andi Fahri Makkasau Karaeng Unjung dan Andi Isbullah Pallawagau.

Ketua Umum Srikandi Dala Marusu, Andi Rachmawaty Thahir Karaeng Bau mengatakan, tujuan kegiatan, agar menguatkan pertautan batin antar sesama keluarga besar srikandi dala marusu, pemerhati adat dan budaya.

“Selain itu agar dapat menstimulus, bukan hanya sekedar bertatap wajah, namun juga kesamaan rasa dan kristalisasi dalam membangun peradaban bangsa yang bermartabat,” sambungnya.

Di tempat yang sama Andi Tenrisukki, Sekertaris Panitia Pelaksana, mengungkapkan perlu ada edukasi sejak dini tentang sejarah. Hadirnya Buku Bunga Rampai Sejarah Maros semoga dapat mengubah dan mengisi generasi muda untuk tidak kehilangan identitasnya.

Menurut Andi Fahri Makkasau Karaeng Unjung, Buku Rampai Sejarah Maros menjelaskan tentang asal usul Kabupaten Maros. Hal yang mendorong disusunnya penulisan buku ini, untuk menyelamatkan sejarah Butta Salewangan.

Bupati Maros Chaidir Syam yang hadir pada acara ini mengatakan, acara ini sangat penting. Sebab menjadi upayadalam melestarikan dan mempertahankan adat dan budaya di Kabupaten Maros.

Bupati Maros berharap, pelestarian budaya dan adat istiadat, juga dapat mendukung pembangunan bidang ekonomi dan sosial budaya, menuju pengembangan industri pariwisata.

Turut hadir, Andi Kumala Andi Idjo Daeng Sila Karaeng Lembang Parang Batara Gowa III Raja Gowa Ke XXXVIII bersama Permaisuri Raja Gowa, Andi Hikmawati Andi Kumala Idjo Patta Umba, Mewakili Kerajaan Bone Andi Bau Irman Mappanyukki, Arajang Binuang XVIII Andi Irfan Mappaewang dan Andi Mappiwali Karaeng Lange-Lange Bulukumba.

Baca juga :  Irwan Hamid Resmikan Pengoperasian Kapal Penangkap Ikan Buatan BUMDes Kuncup Mekar Desa Lero

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sambil Terisak di Depan Sidang Kasus Kematian Virendy, Ibu Kandung Terdakwa Berharap Majelis Hakim Berikan Putusan Terbaik

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Sidang kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19) -- mahasiswa jurusan Arsitektur pada Fakultas Teknik Universitas...

Dosen dan Mahasiswa Pertanian Unhas Gelar Pelatihan Optimalisasi Pekarangan Dengan Teknologi Produksi Lipat Ganda Cabai

PEDOMANRAKYAT, TAKALAR - Dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan bertajuk “Pelatihan Optimalisasi...

Raih WTP 8 Kali Berturut-Turut, DPRD Sinjai Beri Jempol

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Paripurna penyerahan Rancangan Peraturan Daerah (ranperda)...

Hadirkan 4 Narsum, Ini Poin-Poin Penting Dialog Publik KKLR Sulsel

PEDOMANRAKYAT, PALOPO - Dialog Publik "Mau Dibawa ke Mana Palopo 2024" yang digelar Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan...