spot_img

Erni Yetti Riman Dilantik Sebagai Bunda Literasi Tana Toraja

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKALE – Kepala Perpustakaan Nasional (Perpunas) RI, Muhammad Syarif Bando, Senin (30/05/2022) melantik Erni Yetti Riman sebagai Bunda Literasi Tana Toraja, di Gedung Tammuan Mali, Makale.

Erni Yetti Riman pasca dikukuhkan sebagai Bunda Literasi langsung tampil di acara talk show bersama Bupati Theofilus dan nara sumber lainnya.

Sebelumnya Syarif Bando meresmikan Gedung Perpustakaan Tana Toraja yang ditandai penandatangan prasasti bersama Bupati Theofilus Allorerung.

Pasca peresmian gedung, Syarif Bando bersama Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, dan Kepala Perpustakaan Provinsi Sulsel Muh Hasan, serta Anggota DPRI RI Komisi X Mitra Fakruddin melanjutkan acara talk show, dan pengukuhan Ny Erni Yetti Riman sebagai Bunda Literasi di Gedung Tammuan Mali Makale.

Sebelum talk show Syarif Bando mengatakan, Toraja memang dikenal dari dulu cerdas dan orang Toraja juga salah satu direktur di Perpurnas.

Menurut Syarif Bando, luar biasa Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung hari ini menghadirkan satu sumbangsih prestasi pembangunan gedung perpustakaan. Kiranya kedepan menjadi motor penggerak membangun komitmen mengimplementasikan UUD 45 mencerdaskan dan sejahterakan serta memperkuat persatuan untuk sama-sama bagaimana berkontribusi dalam percaturan global.

Lanjut Syarif Bando, dewasa ini kita hendaknya bergelut dengan dunia literasi global ketika Indonesia masih berkutat pada rendahnya budaya baca.

Karena itu budaya literasi tingkatkan pengetahuan seseorang sampai kepada kemampuan memproduksi barang dan jasa yang bermutu dan bisa dipakai dalam kompetisi global permentasi perluasan akses perpustakaan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi memiliki kemampuan inovasi dan kreativitas.

Baca juga :  Dekan FE UT Dr Meirani : Kunci Utama Kuliah Di UT Adalah Kemandirian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kejari Enrekang Pimpin Upacara HKN dan Halal Bihalal, Manfaatkan Potensi SDA Untuk Kemajuan Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Hari kedua pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriyah 2024, Pemerintah Kabupaten Enrekang...

Bupati Irwan serahkan 138 SK PPPK Tenaga Pendidik

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Sebanyak 138 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Pinrang menerima SK Pengangkatan sebagai...

PO Primadona Serahkan Bantuan Pangan Korban Longsor di Manggau

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, PO Primadona, Rabu (17/4) serahkan bantuan pangan ke keluarga korban longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan...

Gelar Konferensi Pers, Prof Basri Modding Klarifikasi Tuduhan Penyelewengan Dana

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR --Penasehat hukum mantan Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof, Dr. Basri Modding, SE, MSi dari...