Erni Yetti Riman Dilantik Sebagai Bunda Literasi Tana Toraja

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKALE – Kepala Perpustakaan Nasional (Perpunas) RI, Muhammad Syarif Bando, Senin (30/05/2022) melantik Erni Yetti Riman sebagai Bunda Literasi Tana Toraja, di Gedung Tammuan Mali, Makale.

Erni Yetti Riman pasca dikukuhkan sebagai Bunda Literasi langsung tampil di acara talk show bersama Bupati Theofilus dan nara sumber lainnya.

Sebelumnya Syarif Bando meresmikan Gedung Perpustakaan Tana Toraja yang ditandai penandatangan prasasti bersama Bupati Theofilus Allorerung.

Pasca peresmian gedung, Syarif Bando bersama Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, dan Kepala Perpustakaan Provinsi Sulsel Muh Hasan, serta Anggota DPRI RI Komisi X Mitra Fakruddin melanjutkan acara talk show, dan pengukuhan Ny Erni Yetti Riman sebagai Bunda Literasi di Gedung Tammuan Mali Makale.

Sebelum talk show Syarif Bando mengatakan, Toraja memang dikenal dari dulu cerdas dan orang Toraja juga salah satu direktur di Perpurnas.

Menurut Syarif Bando, luar biasa Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung hari ini menghadirkan satu sumbangsih prestasi pembangunan gedung perpustakaan. Kiranya kedepan menjadi motor penggerak membangun komitmen mengimplementasikan UUD 45 mencerdaskan dan sejahterakan serta memperkuat persatuan untuk sama-sama bagaimana berkontribusi dalam percaturan global.

Lanjut Syarif Bando, dewasa ini kita hendaknya bergelut dengan dunia literasi global ketika Indonesia masih berkutat pada rendahnya budaya baca.

Karena itu budaya literasi tingkatkan pengetahuan seseorang sampai kepada kemampuan memproduksi barang dan jasa yang bermutu dan bisa dipakai dalam kompetisi global permentasi perluasan akses perpustakaan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi memiliki kemampuan inovasi dan kreativitas.

Baca juga :  Produksi Udang Windu Terus Meningkat, Plt Gubernur Berterima Kasih pada Bupati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dinsos Selayar dan Warga Tionghoa Bantu 167 Penumpang Terdampak Cuaca Ekstrim

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Dua kapal penumpang yang terdampak cuaca ekstrim berupa angin kencang dan ombak besar pada...

Wabup Selayar Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Kepada 16 KK Warga Desa Patikarya

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Wabup Kepulauan Selayar Saiful Arif menyerahkan bantuan Tanggap Darurat kepada 16 Kepala Keluarga (KK)...

Sepasang Remaja Belasan Tahun Kembali Terjaring Razia Satpol PP

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Kegiatan patroli kembali digencarkan aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemadam Kebakaran dan...

Diduga Korupsi APBDes Rp 656 Juta, Mantan Kades Kahu-Kahu Resmi Ditahan

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Mantan Kepala Desa Kahu-Kahu, Kecamatan Bontoharu yang berinisial AM telah resmi ditahan oleh Kepolisian...