spot_img

Kanit Provos dan Panit Sabhara Kontrol Ruang Tahanan Polsek Somba Opu

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.SUNGGUMINASA–Usai apel pagi, Kanit Provos Polsek Somba Opu Iptu Jonathan bersama Panit Sabhara, Iptu Muh Asri didampingi Ka SPKT, Aiptu Muh Syahrir pengecekan dan kontrol ruang sel tahanan Polsek Somba Opu, Senin (30/5).

Tujuannya mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, termasuk mencegah barang bawaan tahanan yang tidak diperbolehkan masuk ruang sel.

Pemeriksaan dilaksanakan teliti ke setiap tahanan, mulai dari jumlah tahanan, cek kesehatan tahanan serta pengecekan barang di ruang sel termasuk barang bawaan tahanan yang diperbolehkan dan yang tidak diperbolehkan sama sekali.

Panit Sabhara Iptu Muh Asri menegaskan agar seluru tahanan perhatikan kesehatan diri dan kebersihan ruangan sel tahanan setiap saat karenal itu wajib dilakukan.

Pengecekan ini rutin dilaksanakan anggota jaga, utamanya pada saat serah terimah tugas dan tanggung jawab.” tambahnya.

Kapolsek Somba opu AKP Ismail S.Sos., MH, mengatakan, hampir setiap saat kami aktif mengingatkan anggota utamanya yang bertugas saat itu, agar rutin melakukan pengecekan ruangan dan jumlah tahanan.

”Tujuannya, mengetahui kondisi tahanan dan mengantisipasi tahanan kabur. petugas tak boleh lengah, karena prinsipnya tahanan selalu berusaha mencari kelemahandan memanfaatkan potensi berbuat tindak pidana dalam sel, ataupun berusaha kabur,” kata kapolsek. (*).

Baca juga :  IKA SMANSa Maros Gelar Turnamen Catur Perebutkan Hadiah Total Rp 7.700.000,-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kominfo Bersama Gereja Baji’ Pa’mai Maros Galakkan Literasi Digital

PEDOMANRAKYAT, MAROS — Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama dengan Gereja Baji' Pa'mai Maros telah sukses menyelenggarakan sebuah...

PMKRI dan GMKI Gelar Seminar Kebangsaan Pasca Pemilu dan Pilkada Serentak

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Seminar Kebangsaaan yang diselenggarakan oleh PMKRI dan GMKI Makassar pada Sabtu 20 April 2024 digelar...

Sukses, Pesawat TNI AU Kirim Bantuan Logistik Untuk Warga Palestina, Termasuk Bantuan Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Bantuan logistik bagi warga Palestina terus mengalir, dan kali ini dengan metode yang cukup spektakuler,...

Ribuan Siswa SMP di Sinjai Akan Ikuti Ujian Sekolah Gunakan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Ribuan pelajar kelas IX tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sinjai pada pekan depan...