spot_img

Kanit Provos dan Panit Sabhara Kontrol Ruang Tahanan Polsek Somba Opu

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.SUNGGUMINASA–Usai apel pagi, Kanit Provos Polsek Somba Opu Iptu Jonathan bersama Panit Sabhara, Iptu Muh Asri didampingi Ka SPKT, Aiptu Muh Syahrir pengecekan dan kontrol ruang sel tahanan Polsek Somba Opu, Senin (30/5).

Tujuannya mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, termasuk mencegah barang bawaan tahanan yang tidak diperbolehkan masuk ruang sel.

Pemeriksaan dilaksanakan teliti ke setiap tahanan, mulai dari jumlah tahanan, cek kesehatan tahanan serta pengecekan barang di ruang sel termasuk barang bawaan tahanan yang diperbolehkan dan yang tidak diperbolehkan sama sekali.

Panit Sabhara Iptu Muh Asri menegaskan agar seluru tahanan perhatikan kesehatan diri dan kebersihan ruangan sel tahanan setiap saat karenal itu wajib dilakukan.

Pengecekan ini rutin dilaksanakan anggota jaga, utamanya pada saat serah terimah tugas dan tanggung jawab.” tambahnya.

Kapolsek Somba opu AKP Ismail S.Sos., MH, mengatakan, hampir setiap saat kami aktif mengingatkan anggota utamanya yang bertugas saat itu, agar rutin melakukan pengecekan ruangan dan jumlah tahanan.

”Tujuannya, mengetahui kondisi tahanan dan mengantisipasi tahanan kabur. petugas tak boleh lengah, karena prinsipnya tahanan selalu berusaha mencari kelemahandan memanfaatkan potensi berbuat tindak pidana dalam sel, ataupun berusaha kabur,” kata kapolsek. (*).

Baca juga :  Dosen Unismuh Bersama Bhabinkamtibmas Borongloe Bagikan Sembako

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

Dua Terdakwa Hanya Dituntut 8 Bulan Penjara, Keluarga Almarhum Virendy Serahkan Keadilan di Tangan Majelis Hakim

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Tagline 'Justice For Virendy' (Keadilan untuk Virendy) yang sejak Januari 2023 digaungkan kalangan mahasiswa Fakultas...

Bawakan Materi di SMKN 11 Bulukumba, Sekdisdik A Ibrahim: Perlu Revitalisasi Jurusan di SMK

PEDOMANRAKYAT, BULUKUMBA - Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Sulsel, Dr Andi Ibrahim, S.Pd, M.Pd hadiri undangan workshop implementasi penguatan...

Ketua ISKEB RAMA Serahkan Bantuan Peduli Kasih Kepada Korban Kebakaran di Tagari

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Ikatan Sosial Keluarga Baruppu Rantepao Makale (ISKEB RAMA) memberikan bantuan Donasi yang terkumpul dari anggota...