Atasi Keresahan Warga, Kapolsek Manggala Berinisiatif Timbun Jalan Rusak

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Mengatasi keresahan warga yang berkepanjangan atas parahnya kerusakan di Jl Raya Antang, Kapolsek Manggala Kompol H. Edhy Supriadi Idrus, SH berinisiatif memperbaiki dengan menimbun sejumlah lubang menganga yang digenangi air, Senin (30/05/2022) sore.

Ketua FKLPM Kecamatan Manggala, Andi Pasamangi Wawo mengapresiasi inisiatif dan kepedulian yang tinggi dari personel Polsek Manggala dipimpin Kapolsek yang turun langsung bekerja dibantu warga.

Kapolsek kepada awak media mengatakan, penghambat perjalanan arus lalulintas menjadi biang kemacetan. “Mengatasi hal itu untuk sementara, kami berinisiatif menimbun lubang,” katanya.

Informasi akan ada rencana aksi warga menutup jalan, Selasa (31/05/2022) siang, Kapolsek mengharapkan unjuk rasa tersebut tetap bisa berlangsung aman terkendali. “Saya akan turun langsung memimpin personel mengamankan aksi warga,” tegasnya.

Pemprov Janji Perbaiki

Sementara itu sudah beredar info di media sosial, Pemprov Sulsel berjanji akan memperbaiki jalan termasuk sistim drainasenya. Menurut info tersebut, tahapannya dalam proses termasuk perobahan anggaran dan pelelangannya.

Hal ini dikuatkan dengan kedatangan anggota DPRD Sulsel A. Rachmatika Dewi (Fraksi Nasdem) bersama Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo (Fraksi Nasdem) didampingi Wakil Ketua Adi Rasyid Ali (Fraksi Demokrat) dan Supratman (Fraksi Nasdem) selaku Ketua Komisi A yang akan mengawal harapan masyarakat pengguna jalan.

Sekretaris LPM Kelurahan Antang, M. Kasim, SPd, MPd berharap anggota DPRD Provinsi Rahman Pina bisa hadir mendengar aspirasi rakyat. “Saya sudah bicara, katanya berusaha datang setelah beliau tiba di Makassar,” ujarnya. (AP)

Baca juga :  Dosen Unpacti Sarankan Pemkot Makassar Bentuk Tim Penanggulangan Kemiskinan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...