Tingkatkan Sinergitas, Prodi Teknik Elektro FT UMI Laksanakan Halalbihalal

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR.

Guna meningkatkan sinergitas, sekaligus ajang silaturahmi, civitas akademika Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (FT-UMI), dipenghujung bulan syawal, melaksanakan acara halalbihalah, di Kantor Prodi Teknik Elektro, Kampus II UMI, Jl. Urip Sumihardjo, Selasa (31/05/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri, Dekan FT-UMI, Dr. Ir. H. Mukthar Thahir Syarkawi, MT, ATU, bersama jajarannya, Prodi Teknik Sipil, Dr. Ir. Andi Alifuddin, ST, MT, dosen dan staf di lingkup FT-UMI, Ketua Ikatan Alumni Teknk Elektro (IKATE), Ir. Faidar, mahasiswa, dan beberapa undangan lainnya.

Dekan FT-UMI mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Prodi Elektro ini sangat baik, karena bisa membangun rasa kebersamaan antar sesama civitas akademika FT-UMI.

Di tempat yang sama, Ketua IKATE, Ir. Faidar yang didampingi anggotanya, Ir. H. Hasmin, dan Ir. Haeruddin, mengatakan, selaku alumni, dirinya siap untuk membantu berbagai kegiatan Prodi Teknik Elektro.

“Dengan koordinasi yang baik, akan membangun sinergitas antara prodi, mahasiswa dan alumni. Dan selaku alumni, kami akan selalu siap setiap saat untuk membantu memajukan Prodi Elektro menjadi lebih baik lagi. Apapun bentuknya. Baik kegiatan internal maupun eksternal yang ada kaitannya dengan Alumni, termasuk dalam penerimaan mahasiswa baru nantinya,” tegas Faidar.

Sebelumnya, Ketua Prodi Teknik Elektro, Ir. Andi Syarifuddin, ST, MT, didampingi Sekretaris Prodi Teknik Elektro, Ir. Hj. Salmah, MT, mengatakan, untuk tahun akademik 2022/2023 ini, pihaknya menargetkan akan menerima kurang lebih 200 orang mahasiswa baru (maba).

“Dengan perkembangan teknologi sekarang ini, hampir semuanya mengarah ke bidang elektro. Sehingga, peluang kerja untuk sekarang dan ke depannya di bidang elektro, sangat besar. Untuk itu, guna memenuhi kondisi ini, maka Prodi Teknik Elektro FT-UMI membuka peluang sebesar-besarnya kepada seluruh siswa SMA maupun SMK untuk masuk, agar bisa lebih mendalami bidang ini” ungkapnya.

Baca juga :  Dirjen Keuda : Atasi PMK, Pemda Boleh Lakukan Pergeseran Anggaran dari Pos Belanja Tidak Terduga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...