spot_img

Bupati Lutim Hibahkan Tanah Untuk Markas Brimob

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MALILI –

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menghibahkan tanah seluas 30,7 hektare kepada Kapolda Sulsel untuk lahan pembangunan Markas Batalyon Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel.

Berita acara serah terima tanah itu ditandatangani Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana dan Bupati Luwu Timur Budiman, Senin (13/6/2022) di Malili, Luwu Timur.

Kapolda Sulsel berjanji akan memaksimalkan lahan yang sudah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur demi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara.

“Sosok pemimpin yang baik adalah yang paling banyak memberikan manfaat bagi yang dipimpinnya di era kepemimpinannya,” kata Nana Sudjana.

Dia menambahkan, manfaat pembangunan di tanah itu tentu akan dirasakan masyarakat Bumi Batara Guru, julukan Luwu Timur, di Mahalona, Kecamatan Towuti yang berbatasan dengan Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Selatan.

“Bayangkan jika markas gedung sudah dibangun nantinya digunakan oleh Brimob yang merupakan pasukan khusus kepolisian. Untuk menjadi sosok pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Menjaga dan menjamin stabilitas keamanan, ekonomi, prestasi politik, budaya, ideologi dan lain-lain,” katanya.

Kapolda Sulsel menilai langkah Bupati Luwu Timur memberikan hibah tanah yang terbilang luas ini sudah sangat tepat dan berkomitmen memanfaatkan lahan itu, khususnya dalam rangka pengabdian tugas dan kepentingan masyarakat.

“Atas nama Kepolisian Negara Republik Indonesia, saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan perasaan bangga saya kepada Bupati Lutim dan jajarannya. Semoga menjadi tambahan ladang pahala,” kata Kapolda Sulsel.

Dia berjanji akan segera menyusun mekanisme dan sistem terkait pengelolaan tanah tersebut.

Baca juga :  Anggota Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/Wby Bantu Evakuasi Medis Warga Alami Kelumpuhan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Personel Polsek Pallangga Amankan Lokasi Penganiayaan yang Menyebabkan Satu Orang Meninggal Dunia

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Personel Polsek Pallangga di Pimpin Kapolsek Pallangga AKP Mannyaurang, S.H bersama Tim Inafis Polres Gowa,...

Sertijab Pangdivif 3 Kostrad, Pangkostrad Sebut Satuan Kostrad Tetap Profesional, Responsif, Integratif, Adaptif dan Modern

PEDOMANRAKYAT, GOWA — Serah terima jabatan Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad dipimipin langsung Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal...

Kejari Enrekang Pimpin Upacara HKN dan Halal Bihalal, Manfaatkan Potensi SDA Untuk Kemajuan Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Hari kedua pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriyah 2024, Pemerintah Kabupaten Enrekang...

Bupati Irwan serahkan 138 SK PPPK Tenaga Pendidik

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Sebanyak 138 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Pinrang menerima SK Pengangkatan sebagai...