spot_img

Bank Indonesia Gunakan Kapal Pinisi Jelajahi Pulau Padar dan Komodo

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Bank Indonesia Sulawesi Selatan jelajahi Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur, menggunakan 3 Kapal Pinisi yaitu KLM Sumba Ocean, KLM Budi Agung dan KLM Musti Adil, Selasa (14/06/2022).

Setelah ditelusuri, KLM Budi Agung dan KLM Musti Adil merupakan Kapal Pinisi milik putra asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan bernama Wiwin Faisal (37). Dia menggeluti jasa dibidang pariwisata ini sejak tahun 2014 lalu yang sebelumnya menjadi karyawan Trans Studio Makassar.

Adapun usaha dibidang jasa wisata ini diberi nama Savana Komodo, yang beralamat di Jalan Pelabuhan Pelni, Kampung Cempa, Labuanbajo, Nusa Tenggara Timur. Instagram : Savana_Komodo dan Wiwin_Faisal, serta whasthap 085238352344.

Dari Labuan Bajo menuju ke destinasi Pulau Padar menggunakan Kapal Pinisi ditempuh selama 5 jam bergantung dari kondisi arus diselat sumba, kemudian dari Pulau Padar ke Pulau Komodo ditempuh selama 2 jam relatif lebih singkat dari Pulau Padar. Selanjutnya dari Pulau Komodo kembali ke Labuan Bajo ditempuh selama 5 jam.

Selama perjalanan jelajahi Kawasan Taman Nasional Komodo yaitu Pulau Padar dan Pulau Komodo, Wiwin nampak turut serta mendampingi rombongan Bank Indonesia Sulawesi Selatan yang hendak ke Pulau Padar dan Taman Nasional Komodo.

Setiba di Pulau Padar, Dia pun menuturkan bahwa usaha yang digeluti ini sejak tahun 2014 lalu dan bersyukur saat ini telah mempunyai 2 Kapal Pinisi yaitu KLM Budi Agung dan KLM Musti Adil untuk berusaha menghidupi istri dan anak.

Baca juga :  110 Personel Polda dan BNNP Sulsel Razia Narkoba di Sejumlah THM Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hari Pertama Kerja, MPP Sinjai Mulai Ramai Pengunjung

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Aktivitas Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sinjai terlihat kembali aktif pascalibur Lebaran 1445 Hijriah, Selasa...

Pererat Persaudaraan, IKA SD Negeri Jongaya Gelar Temu Alumni dan Halalbihalal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ikatan Alumni (IKA) SD Negeri Jongaya menggelar kegiatan Temu Alumni dan Halalbihalal Idul Fitri 1445...

Warga Perantau Serbu Kue Khas Sinjai “Poto-poto”

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Libur lebaran idul fitri 1445 hijriyah, toko oleh-oleh khas Sinjai diserbu oleh warga. Mereka kebanyakan...

Pj Bupati Dr. Baba, Buka Pesta Rakyat, Halal Bi Halal dan Porseni di Enrekang Utara

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, dengan penuh kebanggaan, membuka pentas masyarakat, yaitu Pesta Rakyat,...