spot_img

Piala AFC 2022: PSM Tampil di Malaysia, Bawa 25 Pemain, Ini Jadwal Pertandingannya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MALAYSIA – PSM Makassar mendaftarkan 25 pemain untuk menghadapi dua pertandingan fase grup Piala AFC 2022 Zona Asia Tenggara.

Sesuai jadwal, PSM yang dilatih Bernardo Tavares akan melakoni dua pertandingan yang semuanya berlangsung di KLFA Stadium di Kota Kuala Lumpur, Malaysia.

PSM berada di Grup H Piala AFC 2022. Pada laga pertama, PSM menantang wakil tuan rumah Malaysia, Kuala Lumpur FC, 24 Juni 2022.

Setelah itu, PSM Makassar menghadapi wakil Singapura, Tampines Rovers, pada 27 Juni 2022.

Meski masih kelelahan setelah melakoni tiga pertandingan fase Grup D Piala Presiden di Kota Malang, para pemain PSM tetap optimistis bisa bersaing di Piala AFC 2022.

Di Piala Presiden 2022, PSM sudah memastikan lolos ke babak perempat final bersama Arema FC sebagai wakil Grup D.

Di antara 25 pemain yang didaftaran PSM, termasuk pemain asing dan kapten tim, Wiljan Pluim.

Pelatih Bernardo Tavares menyampaikan, bermain di dua event penting dalam jangka waktu berdekatan menjadi tantangan bagi tim pelatih dan pemain.

Namun, sang pelatih mengaku senang jika timnya bisa melangkah jauh di Piala Presiden 2022 dan Piala AFC 2022, sebab membuat pemain lebih siap sebelum terjun di Liga 1 2022/2023.

Menurut Bernardo Tavares, bermain di kompetisi resmi jauh lebih baik untuk kesiapan fisik dan mental pemain dibandingkan melakoni laga persahabatan untuk persiapan menghadapi Liga 1.

Babak perempat final atau 8 besar Piala Presiden 2022 baru dilaksanakan 2-3 Juli 2022.

Baca juga :  Jadwal Pekan Kedua Liga 1: Duel Panas PSM vs Bali United di Parepare, Persib vs Madura United

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Anak Makassar Goes To Netherlands, Ahmad Susanto : Berani Mimpi Jadi Pemain Kelas Internasional

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka Seleksi Pemain Sepakbola U-19 “Anak Makassar Goes To Netherlands“ sebagai komitmen mewujudkan Visi...

SMAN 2 Enrekang Raih Gelar Jawara Piala Rektor UNIMEN 2024 Setelah Drama Adu Penalti

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - SMAN 2 Enrekang tampil sebagai Jawara dalam perhelatan Piala Rektor UNIMEN setelah mampu menaklukkan SMA...

Kalahkan SMPN 2 Makassar, Tim Basket SMPN 1 Sinjai Raih Juara Ketiga

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Pencapaian prestasi diraih oleh tim basket putri SMPN 1 Sinjai. Pasalnya, di Turnamen Invitasi Bola...

Diikuti Sebanyak 725 Orang, Haeruddin Makkasau : UKTS Kali Ini Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Sekretaris Pimpinan Daerah 028 Tapak Suci Kota Makassar Haeruddin Makkasau, P.Ma menyebutkan sebanyak 725 orang...