spot_img

UT Gencar Lakukan Pemasaran Capai Target 500 Ribu Mahasiswa Untuk Dua Kali Penerimaan 2022

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Saat ini seluruh civitas akademika kampus Universitas Terbuka (UT) sedang gencar melakukan pemasaran ke masyarakat guna mencapai target mahasiswa tahun 2022 sejumlah 500 ribu orang untuk dua kali penerimaan setiap tahun.

Demikian penegasan Wakil Rektor III UT, Dr. Adi Winata, MSi mewakili Rektor, Prof. Odjat Darojat, MBus, PhD, saat memberi sambutan pada pertemuan secara daring tersebut.

Dijelaskan, saat ini jumlah mahasiswa yang terdaftar sekitar 350 ribu orang. Mahasiswa baru 2022 yang sudah terdaftar mencapai sekitar 35 ribu orang.

“Dengan waktu yang tersisa, mudah-mudahan penerimaan pertama Juni-Agustus dan kedua Nopember-Desember, target 500 ribu mahasiswa akan tercapai,” katanya.

Para mahasiswa UT saat ini sedang menjalani ujian final dan sesuai jadwal akan berakhir pada 29 Juni 2022.

Wakil Rektor III pada kesempatan itu juga mengajak kepada seluruh civitas akademika kampus yang menyebar pada UPJJJ UT seluruh Indonesia agar tarus bersatu, bekerja lebih keras lagi dan semangat tinggi untuk mencapai target mahasiswa tahun 2022 ini.

Seperti diketahui UT merupakan PTN ke-45 di republk ini dengan membina jenjang program studi mulai dari diploma, S1, S2 dan S3, pada prodi Kependidikan dan prodi non Kependidikan.

Sesuai Data BKN 2019, peserta yang lolos peserta CPNS sebanyak 138.791 orang ada sekitar 9.436 orang merupakan alumni UT

Ikut dalam pertemuan tersebut Direktur UT Makassar, Drs. Hasanudein, MSi, Pj Bidang Kerjasama, Humas dan Alumni, Prof. Dr. H. A. Rahman Rahim, SE, MM dan sejumlah dosen dan staf UT Makassar. (yahya)

Baca juga :  Ratusan Mahasiswa IAIM Sinjai Ikuti Pembekalan KKN Profesi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Diusianya yang Ke-40, Sekolah Islam Athirah Kembangkan Konsep Education 5.0

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sekolah Islam Athirah genap berusia 40 tahun pada hari ini sejak dilaunching 24 April 1984...

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...