spot_img

Dr. Lukman Daris : Fakultas Perikanan UCM Target 60 Mahasiswa Baru 2022

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Tahun akademik 2022/2023, Fakultas Perikanan Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM), targetkan siap menerima 60 mahasiswa baru untuk dua program stusdi yakni S1 Agribisnis Perikanan dan S1 Akuakultur.

Demikian disampaikan Dekan Fakultas Perikanan UCM, Dr. Lukman Daris SPi, MSi, kepada media usai diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) Penilaian Angka Kredit Dosen, seri kesembilan, Rabu 29 Juni 2022, kemarin, di Hotel Maxone Makassar.

Dijelaskan, saat ini sudah ada 43 calon mahasiswa baru, sampai dengan Agustus 2022, target untuk 60 mahasiswa baru akan dapat tercapai.

Adapun langkah ditempuh agar dapat mencapai terget itu adalah lewat sosialisasi kepada calon mahasiswa, memperbaiki tata kelola fakultas dengan setiap saat meningkatkan kualitas pelayanan kepada para mahasiswa.

Langkah lain yang ditempuh yakni dengan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkep.

Fakultas Perikanan ini termasuk cukup tua di LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara. Prodi ini mulai beroperasi 1968, bersama dengan Fakultas Komunikasi, Fakultas Ekonomo dam Fakultas Teknik.

Saat ini jadi salah seorang Tim Penilai Angka Kredit Kantor LLDIKTI IX Sultanbatara serta Asesor BKD Nasional. Dia juga telah menulis 5 judul buku terkait dengan perikanan dan kelautan.

Doktor Lukman Daris, adalah sosok, birokrat yang kemudian beralih jadi tenaga dosen pada kantor LLDIKTI Wilayah IX Sultabatara.

Sejak 1998 mulai jadi birokrat di kantor Badan Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Maros. Kasubag Program dan Kepegawaian pada Dinas Perikanan Maros 2003.

Kabid Perikanan dan Kelautan Dinas Perikanan dan Kelautan dan Peternakan Maros 2008. Pada 2009 jadi Kepala Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Maros.

Baca juga :  Kado HUT Ke-65 Kabupaten Tana Toraja, Gubernur Sulsel Suntik Dana Rp 290 M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Terdakwa Kasus Kematian Virendy Ajukan Pembelaan, PH : Kegiatan Diksar Legal Karena Ada Izin Universitas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Muhammad Ibrahim Fauzi dan Farhan Tahir, dua terdakwa dalam kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19)...

Bubuhkan Tandatangan, TK Negeri X Sinjai Utara Deklarasikan Anti Bullying dan Kekerasan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Di tengah puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional ke 40 Tahun yang berlangsung di Halaman...

Gubernur Sulsel Buka Festival Budaya, Budaya Toraja Punya Dayatarik Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam peringatan HUT Kab.Toraja Utara ke-16 Pemerintah Daerah Menggelar Festival Seni dan Budaya 2024 yang...

Bersama Isteri, Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Hadiri Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Ke 40 Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Peremouan, Perlindungan Anak,...