spot_img

Dr. Lukman Daris : Fakultas Perikanan UCM Target 60 Mahasiswa Baru 2022

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Tahun akademik 2022/2023, Fakultas Perikanan Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM), targetkan siap menerima 60 mahasiswa baru untuk dua program stusdi yakni S1 Agribisnis Perikanan dan S1 Akuakultur.

Demikian disampaikan Dekan Fakultas Perikanan UCM, Dr. Lukman Daris SPi, MSi, kepada media usai diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) Penilaian Angka Kredit Dosen, seri kesembilan, Rabu 29 Juni 2022, kemarin, di Hotel Maxone Makassar.

Dijelaskan, saat ini sudah ada 43 calon mahasiswa baru, sampai dengan Agustus 2022, target untuk 60 mahasiswa baru akan dapat tercapai.

Adapun langkah ditempuh agar dapat mencapai terget itu adalah lewat sosialisasi kepada calon mahasiswa, memperbaiki tata kelola fakultas dengan setiap saat meningkatkan kualitas pelayanan kepada para mahasiswa.

Langkah lain yang ditempuh yakni dengan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkep.

Fakultas Perikanan ini termasuk cukup tua di LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara. Prodi ini mulai beroperasi 1968, bersama dengan Fakultas Komunikasi, Fakultas Ekonomo dam Fakultas Teknik.

Saat ini jadi salah seorang Tim Penilai Angka Kredit Kantor LLDIKTI IX Sultanbatara serta Asesor BKD Nasional. Dia juga telah menulis 5 judul buku terkait dengan perikanan dan kelautan.

Doktor Lukman Daris, adalah sosok, birokrat yang kemudian beralih jadi tenaga dosen pada kantor LLDIKTI Wilayah IX Sultabatara.

Sejak 1998 mulai jadi birokrat di kantor Badan Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Maros. Kasubag Program dan Kepegawaian pada Dinas Perikanan Maros 2003.

Kabid Perikanan dan Kelautan Dinas Perikanan dan Kelautan dan Peternakan Maros 2008. Pada 2009 jadi Kepala Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Maros.

Baca juga :  Anti Mager di Torut, Andi Sudirman Bagikan Hadiah Meriah, Ada Motor dan Sepada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Universitas Makassar Terbuka Gelar Workshop Tugas dan Klinik Ujian di Berbagai Daerah Di Sulsel

PEDOMAN RAKYAT,MAKASSAR,-Universitas Terbuka (UT) Makassar menggelar Workshop Tugas dan Klinik Ujian (WTKU) di berbagai daerah di Sulawesi Selatan....

Peringati Hardiknas, Dinas Pendidikan Sinjai Adakan Lomba Tingkat PAUD

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai melaksanakan berbagai lomba Tingkat...

Kadis Pendidikan Luwu Buka Lokakarya Panen Hasil Program Guru Penggerak Angkatan 9

MAKASSARCHANNEL, BELOPA - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Andi Palanggi SSTP membuka Lokakarya 7 Program Pendidikan...