spot_img

Polres Sinjai Laksanakan Pengamanan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Bertempat di Masjid Nurul Ittihad Cakkempong Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Polres Sinjai melaksanakan pengamanan dan pengawalan pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sinjai tahun 2022, Rabu (29/06/2022) malam.

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sinjai Komisaris Polisi (Kompol) Sunyoto selaku koordinator pengamanan dengan personel gabungan fungsi sesuai surat perintah Kapolres Sinjai.

Polres Sinjai menerjunkan 45 personel pengamanan gabungan fungsi, dan untuk pengamanan dibantu dari instansi terkait yakni Kodim 1424 Sinjai, Dishub Sinjai, dan Satuan Pol PP Sinjai.

Pengamanan dalam rangka untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan Jamaah Calon Haji (JCH) yang datang dari berbagai Kecamatan se-Kabupaten Sinjai dan antisipasi pelaku kejahatan saat pemberangkatan Jamaah Calon Haji.

Sebanyak 107 Jamaah Calon Haji Kabupaten Sinjai tahun 2022 dari 9 Kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Sinjai Utara 45 orang, Kecamatan Sinjai Timur 19 orang, Kecamatan Sinjai Selatan 17 orang, Kecamatan Tellulimpoe 8 orang, Kecamatan Sinjai Tengah 4 orang, Kecamatan Sinjai Borong 5 orang, Kecamatan Sinjai Barat 2 orang, Kecamatan Pulau IX 5 orang dan Kecamatan Bulopoddo 2 orang.

Jamaah Calon Haji Kabupaten Sinjai sebanyak 107 orang, terdiri dari 26 Orang jamaah laki-laki dan 81 orang jamaah perempuan, tergabung dalam kelompok terbang (kloter) delapan belas pemberangkatan embarkasi Makassar.

Keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) ke Makassar melalui jalur Kabupaten Bulukumba dengan pengawalan ketat personel Polres Sinjai dipimpin oleh Ipda Tenri Gangka, Kanit Patroli Sat Lantas Polres Sinjai. (AaN)

Baca juga :  Mahasiswa Dan DPRD Bone Tolak Kenaikan Harga BBM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Terdakwa Kasus Kematian Virendy Ajukan Pembelaan, PH : Kegiatan Diksar Legal Karena Ada Izin Universitas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Muhammad Ibrahim Fauzi dan Farhan Tahir, dua terdakwa dalam kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19)...

Bubuhkan Tandatangan, TK Negeri X Sinjai Utara Deklarasikan Anti Bullying dan Kekerasan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Di tengah puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional ke 40 Tahun yang berlangsung di Halaman...

Gubernur Sulsel Buka Festival Budaya, Budaya Toraja Punya Dayatarik Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam peringatan HUT Kab.Toraja Utara ke-16 Pemerintah Daerah Menggelar Festival Seni dan Budaya 2024 yang...

Bersama Isteri, Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Hadiri Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Ke 40 Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Peremouan, Perlindungan Anak,...