spot_img

Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar Gelar Training Public Speaking

Bagikan:

Tanggal:

MAKASSAR — Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unismuh Makassar menggelar training public speaking, pada Sabtu 2 Juli 2022, di Mini Hall Lt5 FISIP Unismuh Makassar.

Training ini menghadirkan nara sumber
praktisi public speaking, Hasdah Purnama Sakti, SPd, CMC, CDS.

Training ini dibuka oleh Dekan FISIP Unismuh Makassar, Dr. Ikhyani Malik, MSi dihadiri mahasiswa ilmu komunikasi Unismuh Makassar dan para dosen.

Dekan FISIP Unismuh, Ikhyani Malik pada sambutan singkat pembukan mengatakan, menyambut baik kegiatan public speaking memberi pengetahuan dan keterampilan terutama tampil dan berbicara di depan orang banyak.

“Trend ilmu komunikasi dalam beberapa tahun terakhir ini pada era virtual menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan. Pada awal mulai beroperasi 2015 peminat pernah setengah kelas artinya kurang dari 40 orang, seiring kemajuan teknologi dan akreditasi nilai B dari BAN-PT, peminat semakin lebih banyak lagi,” ungkapnya.

“Kondisi itu menantang para dosen untuk semakin kreatif memberi pengetahuan dan pengalaman ilmu komunikasi kepada para mahasiswa komunikasi,” imbuhnya.

 

 

Penanggungjawab training, Wardah, SSos, MA, di tempat terpisah mengatakan, kegiatan ini mengusung tema, Public Speaking dan Personal Branding di Era Virtual.

Peserta training berasal dari mahasiswa ilmu komunikasi angkatan 2021, memprogramkan mata kuliah, Publik Speaking dan Protokoleran.

Pada acara ini turut hadir dua dosen Ilmu Komunikasi Unismuh, Dr. Muhammad Yahya, MSi, serta Wardah, SSos, MA.

Kekuatan sumber daya dosen Ilmu Komunikasi saat ini berjumlah 11 orang, dua berpendidikan doktor yakni (Muh Tahir dan Muhammad Yahya), tiga lanjut studi S3 yakni; Syukri, SSos, MSi di Unpad Bandung serta Dra. Diana Rina, MSi, dan Dian Muhtadiah Hamna, SIP, MIKom, di PPs-Unhas.

Baca juga :  Selangkah Lagi Impian Masyarakat Film Akan Terwujud

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...