spot_img

Pangdam Periksa Kesiapan Personel Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg Konsel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.KONAWE SELATAN– Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., kunjungan kerja (Kunker) di Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi di Desa Rambu-Rambu Jaya Kec. Ranomeeto Kab. Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sultra. Senin (4/07/2022).

Hadir mendampingi Danrem 143/HO Brigjen TNI Yufti Senjaya, S.E., M.Si. Agendanya dalam rangka pengecekan kesiapan personel dan materil sebagai Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 725/Wrg TA 2022.

Kedatangan Pangdam di Markas Yonif 725/Wrg disambut Danyonif 725/Wrg Mayor Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., dilanjutkan jajar kehormatan dan penyambutan dari anggota Yonif 725/Wrg.

Pangdam dalam pengarahannya kepada seluruh personel Satgas Pamtas RI-PNG mengatakan, dirinya sengaja datang ke Batalyon untuk melihat dan bertatap muka personel Satgas Pamtas RI-PNG yang akan melaksanakan tugas mulia.

“Tugas di perbatasan di RI-PNG bukan tugas yang ringan walaupun ada beberapa orang yang sudah pernah melaksanakan tugas di sana dan sudah mengenal kondisi medan dan geografis. Pelajari musuh, kondisi geografisnya, pelajari kesiapan diri sendiri mulai dari kesiapan fisik, mental ataupun perlengkapan,” tandasnya.

Jangan menganggap remeh di daerah tugas, jangan lengah makanya semuanya perlu dilatih baik dalam satuan maupun program satuan. Sebagai prajurit TNI Angkatan Darat Batalyon 725/Wrg punya sejarah satuan yang luar biasa dan perlu dibanggakan. Jadi jaga nama baik satuan ini, jangan sampai kalian menurunkan harkat dan martabat satuan ini, kata pangdam.

“Saya harapkan kalian berhasil dalam tugas. Perhatikan kesehatan masing-masing, laksanakan latihan fisik dan mental untuk menjaga kebugaran tubuh, ini masih ada kesempatan untuk melaksanakan pembinaan fisik sebelum berangkat ke daerah operasi,” Tambahnya.

Baca juga :  Angin Kencang Terjang Rumah Warga, Babinsa Kolaka Sigap Bantu Warganya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

WN Diciduk Satresnarkoba Polres Toraja Utara, Barang Bukti 1 Sachet Diamankan

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Toraja Utara mulai marak, diharapkan peran masyarakat untuk membantu pihak...

Ketua Kadin Konawe Yusran Akbar : Generasi Milenial Harus Mampu Berkompetisi Hadapi Arus Transformasi Digital

PEDOMANRAKYAT, KENDARI - Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Konawe, Yusran Akbar, ST mendorong peran anak muda generasi...

Dalam Rangka Bulan Pengurangan Resiko Bencana, BNPB Gelar Rakornas Logistik dan Peralatan di Kendari

PEDOMANRAKYAT, KENDARI - Menyukseskan kegiatan nasional dalam rangka Bulan Pengurangan Resiko Bencana, Deputi Bidang Logistik dan Peralatan Badan...

Mahasiswa Unpacti Makassar “Kuliah” di USN Kolaka Sultra

PEDOMANRAKYAT, KOLAKA -- Sebanyak 32 mahasiswa Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka yakni kuliah selama...