spot_img

Rektor UKI Paulus Prof Agus Nilai Andi Lukman Akan Mampu Laksanakan Tugas Plt Rektor USN

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Rektor UKI Paulus Makassar, Prof. Dr. Agus Salim, SH, MH, menilai sosok Kepala LLDIKTI IX, Drs. Andi Lukman, M.Si, akan mampu melaksanakan tugas selaku Plt Rektor USN Kolaka.

Demikian ditegaskan Rektor UKI Paulus Makassar, Prof Agus Salim SH MH kepada media, Kamis 7 Juli 2022, menanggapi pemberian perintah dari Mendikbudrisrek kepada Andi Lukman selaku Plt Rektor USN Kolaka.

Dijelaskan, sangat setuju jika ada Perguruan tinggi dibawa binaan LLDIKTI IX dihawatirkan bermasalah pada pemilihan pimpinan atau rektor.

“Maka Perguruan tinggi bersangkutan baik jika kepala LLDIKTI IX ambil alih untuk menghindari masalah yang akan muncul, sambil menunggu pimpinan yang terpilih,” kata Doktor Ilmu Hukum PPs-Unhas ini.

“Selain itu, Kepala LLDIKTI IX  mampu memecahkan dan menyelesaikan masalah.  Tanpa mendahului kuasa Tuhan, kalau beliau sudah turun tangan, masalah akan tidak terjadi berlarut larut,” imbuhnya.

Seperti diketahui Andi Lukman diberi amanah jadi Plt Rektor USN sesuai
Surat Perintah dari Mas Menteri Nadiem tertanggal 23 Juni 2022 dengan nomor surat Nomor: 41199/MPK.A/RHS/KP.08.00/2022. Surat perintah ini terhitung mulai berlaku 25 Juni sampai dengan 24 Juli 2022.

Plt Rekor USN ini akan melaksakan tiga tugas pokok. Ketiga tugas pokok itu yakni, pertama, agar proses akademik dan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi tetap berjalan dengan baik dan normal.

Kedua, pelaksanaan program Kemendikbudristek tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) serta ketiga, mengawal proses pemilihan rektor USN yang baru. (yahya)

Baca juga :  Lestarikan Nilai Budaya Luhur, Masyarakat Tompobulu Sinjai Akan Gelar Pesta Adat Mappogau Sihanua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Terdakwa Kasus Kematian Virendy Ajukan Pembelaan, PH : Kegiatan Diksar Legal Karena Ada Izin Universitas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Muhammad Ibrahim Fauzi dan Farhan Tahir, dua terdakwa dalam kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19)...

Bubuhkan Tandatangan, TK Negeri X Sinjai Utara Deklarasikan Anti Bullying dan Kekerasan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Di tengah puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional ke 40 Tahun yang berlangsung di Halaman...

Gubernur Sulsel Buka Festival Budaya, Budaya Toraja Punya Dayatarik Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam peringatan HUT Kab.Toraja Utara ke-16 Pemerintah Daerah Menggelar Festival Seni dan Budaya 2024 yang...

Bersama Isteri, Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Hadiri Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Ke 40 Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Peremouan, Perlindungan Anak,...