spot_img

Kapolres Eko Suroso Minta Kobarkan Semangat Juang Pahlawan Nasional Pongtiku

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, RINDINGALLO –Peringatan Hari Pahlawan Nasional Pongtiku ke-20 dipimpin langsung Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso dalam upacara Bendera berlangsung di Lapangan Pahlawan Pongtiku, Pangala’, Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara, Senin (11/07/2022).

Dalam upacara peringatan Hari Pahlawan Pongtiku itu, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, dihadiri oleh Wakil Bupati Toraja Utara Frederick Victor Palimbong, Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Monfi Ade Candra,  Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, Kajari Tana Toraja, anggota DPRD Torut, serta para tamu undangan lainnya.

Usai upacara bendera peringatan Hari Pahlawan Nasional Pongtiku ke-20, dilanjutkan dengan prosesi Tabur Bunga di Makam Pahlawan Nasional Pongtiku.

Disela-sela tabur bunga saat diwawancarai, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, mengatakan, dalam momen memperingati Hari Pahlawan Nasional Pongtiku mari kita kobarkan semangat juang Pongtiku dengan ikut menjadi pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

Kapolres menambahkan, apa yang sudah  dilakukan oleh Pahlawan Nasional Pongtiku kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita untuk meneruskan perjuangannya. Peringatan Hari Pahlawan Pongtiku ini bisa dapat memberikan energi tambahan guna menggugah kesadaran kita untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa dengan menanamkan nilai kepahlawanan.

“Peringatan Hari Pahlawan Nasional Pongtiku tidak hanya sekedar diingat saja namun lebih dari itu, perjuangan dan pengorbanan pahlawan nasional Pongtiku yang sudah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia agar perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua,” ungkapnya.

Baca juga :  Disdukcapil Polman Jebol Dokumen Kependudukan, Basri : Harus Sering Dilakukan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Terdakwa Kasus Kematian Virendy Ajukan Pembelaan, PH : Kegiatan Diksar Legal Karena Ada Izin Universitas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Muhammad Ibrahim Fauzi dan Farhan Tahir, dua terdakwa dalam kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19)...

Bubuhkan Tandatangan, TK Negeri X Sinjai Utara Deklarasikan Anti Bullying dan Kekerasan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Di tengah puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional ke 40 Tahun yang berlangsung di Halaman...

Gubernur Sulsel Buka Festival Budaya, Budaya Toraja Punya Dayatarik Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam peringatan HUT Kab.Toraja Utara ke-16 Pemerintah Daerah Menggelar Festival Seni dan Budaya 2024 yang...

Bersama Isteri, Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Hadiri Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Ke 40 Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Peremouan, Perlindungan Anak,...