Pangdam Resmikan Gedung Serbaguna Pondok Modern MQ Lassang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.TAKALAR—Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., kunjungi Pondok Modern Mahyajatul Qurra’ (MQ) Lassang dalam rangka bersilaturahmidan meresmikan gedung serbaguna “Surromanata”, di Dusun Tammuloe, Desa Lassang, Kecamatan Polut, Kabupaten Takalar. Jumat (15/07/2022).

Kedatangan pangdam disambut Dandim 1426/Takalar Letkol Kav Nanang Sujatmiko, M.Han., dan Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re, S.Sos, dengan tradisi angngaru diiringi oleh lantunan kasidah rabbana. Dilanjutkan pengguntingan pita peresmian Gedung serbaguna.

DMayjen Andi mengucapkan terima kasih atas sambutan dari para santri dan mengungkapkan bahwa sangat senang, terharu dan bangga bisa langsung datang ke pesantren modern tersebut yang membina santri kurang lebih 400 orang.

Pangdam mengajak anak santri betul-betul belajar dan berlatih dengan segala banyak tantangan, dalam rangka membentuk jati diri, membentuk karakter agar nantinya bisa mandiri.

Pondok pesantren ini merupakan lembaga pendidikan yang sangat efektif sebagai benteng pertahanan moral, sekaligus pusat pembangunan akhlak dan pendidikan. Melalui keteladanan dan ajaran yang diterapkan ustadz dan ustadzah.

Dibawah pimpinan kepala sekolah KH. Hafidh Zainul Musthafa, S.Sos.I., M.Pd.I., akan menumbuhkan generasi yang arif dan berakhlak mulia, kata pangdam.

Dengan diresmikannya gedung baru ini, lanjut pangdam, dia berharap fasilitas yang ada dapat digunakan sebagai sarana pondok pesantren dan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan formal dan non formal, serta berbagai kegiatan positif lainnya.

.“Pentingnya pendidikan Al Qur’an bagi anak-anak sejak dini menjadikan anak yang saleh dan saleha serta baitutur kata dan perilaku dalam kehidupan bermasyarakat. Kita sebagai orang tua yang baik marilah kita mendidik anak-anak kita sejak dini untuk belajar Al Qur’an,” ajaknya.

Baca juga :  Soppeng Bertekad Raih WTP Ke-8 Kalinya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Demo Pembuatan Roti

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 460 Tahun, Dins Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja...

Road to Festival Sungai Sa’dan, Arung Jeram di Kawasan Wisata To’Barana’

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.-Dalam memperingati HUT ke-77 Gereja Toraja, panitia akan mengajak semua warga untuk mencintai sungai dengan kembali...

Baznas Enrekang dan Sekolah Islam Athirah Bone Kolaborasi Erat Dukung Pendidikan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Badan Amil Zakat (BAZNAS) Enrekang telah menjalin kerjasama erat dengan Sekolah Islam Athirah Bone dalam...

Diikuti Sebanyak 725 Orang, Haeruddin Makkasau : UKTS Kali Ini Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Sekretaris Pimpinan Daerah 028 Tapak Suci Kota Makassar Haeruddin Makkasau, P.Ma menyebutkan sebanyak 725 orang...