spot_img

Fisip Unismuh dan Fisip Untad Palu Kerjasama Pertukaran Dosen dan Mahasiswa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dan Universitas Tadulako (Untad) Palu, Sulawesi Tengah, sepakat akan melakukan pertukaran dosen tamu dan narasumber, serta pertukaran mahasiswa dalam SKIM MBKM.

Selain itu, juga kerjasama kegiatan akademik dan non-akademik, kerjasama pengabdian, serta pemanfaatan hasil-hasil kurikulum MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).

Kesepakatan tersebut tertuang dalam Memorandum of Agreement (MoA) yang ditandangani Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Ihyani Malik, dan Dekan Fisip Untad Palu Prof Muhammad Khairil, di Mini Hall Fisip Unismuh Makassar, Lantai 5 Menara Iqra’ Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 16 Juli 2022.

Penandatanganan kerjasama tersebut dirangkaikan dengan kuliah tamu oleh Muhammad Khairil, Dekan Fisip yang juga Guru Besar Ilmu Komunikasi Fisip Untad Palu, dengan tema; “Komunikasi Digital: Perspektif Hukum & Etika.”

Ihyani Malik mengatakan, Fisip Unismuh Makassar terus-menerus memperluas jejaring, baik dalam skala nasional dan global.

“Dengan basis sumberdaya institusi yang kita miliki, kita siap bersinergi dalam implementasi MBKM dengan berbagai pihak. Khusus dengan Fisip Untad, yang secara psikologis rasa-rasanya kita memiliki kedekatan, tentu kami berharap perjanjian ini bisa langsung kick-off untuk dieksekusi,” kata Ihyani.

Ihyani menambahkan, Fisip Unismuh Makassar saat ini membina program studi Ilmu Komunikasi (Akreditasi B), Prodi Ilmu Administrasi Negara (Akreditasi A), serta prodi Ilmu Pemerintahan (Akreditasi A).
Dekan Fisip Untad Palu, Muhammad Khairil, selain menyajikan materi kuliah tamu, juga memberi testimoni dan motivasi ikhtiarnya dalam meraih pangkat guru besar pada usia kurang dari 40 tahun.

Baca juga :  Desa Bontomanai Takalar Jadi Titik Kedua Rangga Laksanakan Kegiatan Pengawasam APBD Provinsi Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Terdakwa Kasus Kematian Virendy Ajukan Pembelaan, PH : Kegiatan Diksar Legal Karena Ada Izin Universitas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Muhammad Ibrahim Fauzi dan Farhan Tahir, dua terdakwa dalam kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19)...

Bubuhkan Tandatangan, TK Negeri X Sinjai Utara Deklarasikan Anti Bullying dan Kekerasan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Di tengah puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional ke 40 Tahun yang berlangsung di Halaman...

Gubernur Sulsel Buka Festival Budaya, Budaya Toraja Punya Dayatarik Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam peringatan HUT Kab.Toraja Utara ke-16 Pemerintah Daerah Menggelar Festival Seni dan Budaya 2024 yang...

Bersama Isteri, Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Hadiri Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Ke 40 Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Peremouan, Perlindungan Anak,...