spot_img

SALUT Bandar Madani Hadir di Kota Parepare, WR IV UT Rahmat Budiman Hadiri Prosesi Peresmian

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE. Pada kunjungan kerja Wakil Rektor IV Universitas Terbuka (UT), Rahmat Budiman, S.S, M. Hum., Ph.D, ke Sulsel, Sabtu 23 Juli 2022 kembali hadir pada acara peresmian Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Bandar Madani Kota Parepare.

Peresmian SALUT Bandar Madani Parepare ini dilakukan oleh Walikota Parepare diwakili Staf Ahli Walikota Bidang Pengembangan Kemasyarakatan dan SDM, M Anwar Amir, STTP, M.Si.

Wakil Rektor IV UT Rahmat Budiman,
pada sambutan peresmian SALUT Bandar Madani Kota Parepare menegaskan, UT adalah PTN ke-45 sehingga tidak perlu ragu kuliah di UT karena ijazah yang dikeluarkan sama dengan di UNM dan UNHAS.

Saat ini ada sekitar 350 ribu mahasiswa yang terdaftar menyebar di seluruh Indonesia dan pada 50 negara yang ada warga negara.

UT memberi kesempatan dan akses kepada seluruh warga masyarakat lanjut studi di PTN. Pada jumlah mahasiswa itu ada 10.879 mahasiswa dari anggota kepolisian.

Saat ini UT tawarkan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) apabila ASN miliki ijazah sertifikat penghargaan dapat dikonversi sejumlah SKS pembebasan sampai 5 semester.

Hal sama juga kalau ada yang pernah kuliah di kampus lain dan belum selesai dapat dikonversi perkuliahan di UT.

Proses ujian di UT, sama dari Aceh dan Merauke, tidak ada nilai belas kasihan serta menjunjung tinggi proses akademik, katanya.

Walikota Parepare, Dr. H. Taufan Pawe, SH, MH, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Walikota Bidang Pengembangan Kemasyarakatan dan SDM, M Anwar Amir, STTP, M.Si, mengatakan, syukur dan apresiasi atas pelayanan UT diberikan kepada masyarakat Kota Parepare.

Baca juga :  Kapolres Gowa Terima Piagam Penghargaan Atas Penanganan Kasus Pemalsuan Dokumen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...