spot_img

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bagikan Hasil Panen Cabai Kepada Warga

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KEEROM – Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Arso Kota melaksanakan kegiatan panen cabai, bertempat di lahan Pos Arso Kota, Kampung Arso, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (23/07/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Arso Kota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Ayub Edi Harahap dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan bahwa di sela-sela tugas pokok mengamankan wilayah perbatasan RI-PNG, personel Satgas juga mengembangkan potensi dalam bidang berkebun guna memanfaatkan lahan kosong sekitar pos.

Seperti yang dilakukan personel Pos Arso Kota, beberapa bulan lalu menaman cabai, kini musim panen tiba dan hasilnya cukup melimpah, kemudian dibagikan kepada warga.

“Tujuan dari berkebun, sebagai salah satu cara untuk memotivasi masyarakat asli Papua di Kampung Arso agar semangat dalam berkebun memanfaatkan lahannya. Tidak harus di lahan yang luas, karena jika diberdayakan secara maksimal, hasilnya bisa melimpah, serta dapat dijual untuk meningkatkan pendapatan,” kata Lettu Inf Ayub Edi Harahap.

“Kami berupaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan RI-PNG khususnya dalam bidang pertanian, seperti membantu warga berkebun, memberikan motivasi dan contoh melalui kebun yang dimiliki Pos Arso Kota,” tambahnya.

Danpos berharap seperti komitmen sejak awal bertugas, kehadiran Satgas di tengah masyarakat untuk mempererat tali silaturahim, sehingga kemanunggalan TNI-rakyat selalu ada dan nyata.

“Tidak hanya memanen buah, tetapi kita Satgas TNI juga saling bertukar pikiran tentang wawasan dalam meningkatkan hasil pertanian sesuai dengan harapan,” jelasnya.

Baca juga :  Bupati Irwan Ingatkan OPD terkait Perubahan SOTK dan Jam Kerja ASN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Mengawali Hari Satgas Yonif 623 Patroli Sambil Membawa Buah Tangan untuk Warga Pedalaman Papua

PEDOMANRAKYAT - MAYBRAT - Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU disela tugas pokoknya mengamankan wilayah Papua juga melaksanakan kegiatan...

Hari Pertama Kerja, MPP Sinjai Mulai Ramai Pengunjung

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Aktivitas Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sinjai terlihat kembali aktif pascalibur Lebaran 1445 Hijriah, Selasa...

Seorang Pria Tega Habisi Istrinya Lalu Ditimbun di Belakang Rumah, Kapolda : Ditemukan Tulang Belulang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Heboh, kasus pembunuhan yang dilakukan suami terhadap istri setelah itu, pelaku tega menimbun dengan tanah...

Dekatkan Diri Kepada Masyarakat, Bhabinkamtibmas Tabaringan Rutin Sambangi Warga

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam kesehariannya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tabaringan, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Aiptu Syamsuddin selalu bercengkrama dengan warga...