spot_img

IPSI Sulsel Sukses Gelar Penataran Wasit Juri

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulsel kembali melaksanakan penguatan dan peningkatan kelembagaan dengan menggelar penataran wasit juri tingkat daerah dan upgrading kelas III dan II di Hotel Lamacca Makassar, 22–24 Juli 2022 lalu.

Humas IPSI Sulsel Wahid Nara, kepada media ini, Senin (25/07/2022) mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah terbentuknya wasit juri daerah di Sulsel yang profesional.

Menurut Wahid, pelatihan ini juga menjadi syarat untuk mengikuti pelatihan wasit juri tingkat selanjutnya disamping memberi pengetahuan kepada para wasit juri.

Wahid menyebut, kegiatan yang berlangsung 3 hari itu dibuka lansung ketua IPSI Sulsel Prof Dr Hasnawi Haris.

Di antara sambutannya, Hasnawi mengungkapkan, pencak silat merupakan cabang olahraga bela diri yang perkembangannya sangat pesat, terutama di Sulsel.

Karena itu, hal ini mesti ditunjang oleh wasit juri yang profesional. Terutama pemahaman wasit juri terhadap peraturan yang baru, karena saat ini pemahaman di beberapa daerah belum maksimal terhadap perwasitan dan sistem pelatihan yang baik dan benar.

Hasnawi, kata Wahid, juga berharap agar kualitas dan pemahaman wasit bisa merata di seluruh kawasan kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan.

Hasnawi juga berharap, dengan penyelenggaraan kegiatan ini mampu menjadi solusi permasalahan akan kurangnya pengetahuan perwasit-jurian dan sistem pelatihan sesuai perkembangan daerah, nasional dan internasional. (bush)

Baca juga :  Panglima TNI Hadiri Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hari Pertama Kerja, MPP Sinjai Mulai Ramai Pengunjung

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Aktivitas Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sinjai terlihat kembali aktif pascalibur Lebaran 1445 Hijriah, Selasa...

Warga Perantau Serbu Kue Khas Sinjai “Poto-poto”

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Libur lebaran idul fitri 1445 hijriyah, toko oleh-oleh khas Sinjai diserbu oleh warga. Mereka kebanyakan...

Pj Bupati Dr. Baba, Buka Pesta Rakyat, Halal Bi Halal dan Porseni di Enrekang Utara

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, dengan penuh kebanggaan, membuka pentas masyarakat, yaitu Pesta Rakyat,...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...