spot_img

Pangdam XIV/Hasanuddin Resmikan Pos Ramil Lanrisang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Masyarakat harus senantiasa membumikan semangat gotong royong dalam kehidupan sehari-hari. Ini tentu berlaku di setiap lini kehidupan. Sama halnya dengan gotong royong pembangunan Pos Rayon Militer (Ramil) ini.

Hal ini disampaikan Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, saat meresmikan Pos Ramil di Kelurahan Lanrisang, Kecamatan Lanrisang, Pinrang, Senin (25/07/2022).

Pangdam mengaku sangat mengapresiasi peran warga yang turut serta memberikan sumbangsih bagi kemajuan daerah.

Terkait dengan peresmian Pos Ramil Lanrisang, Pangdam Andi Muhammad mengatakan, saat ini memang pihaknya sangat membutuhkan pembentukan satuan setingkat Rayon Militer. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dengan masyarakat.

Ia mengingatkan, setiap tingkatan masyarakat harus waspada atas ancaman yang saat ini berupaya menciptakan suasana yang tidak kondusif di tengah masyarakat.

“Kita harus selalu waspada akan perpecahan, jaga persatuan dan kesatuan diantara kita,” ingatnya.

Pangdam Andi Muhammad juga mengucapkan apresiasi kepada Bupati Pinrang beserta jajaran dan Unsur Forkopimda atas prakarsa yang ditunjukkan dalam pembangunan Pos Ramil Lanrisang ini.

Sementara itu, Bupati Pinrang, Irwan Hamid dalam sambutannya mengungkapkan, pendirian Pos Ramil Lanrisang ini merupakan bentuk sinergitas yang baik antara Pemerintah TNI, Polri dan masyarakat.

Bupati Irwan mengapresiasi bantuan H. Mulyadi, salah satu warga Lanrisang yang menghibahkan tanahnya untuk berdirinya Pos Ramil Lanrisang ini. (bush)

Baca juga :  Sekcam Mamajang Hadiri Rapat Pleno DPHP Tingkat Kecamatan Mamajang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Urai Kepadatan Kendaraan, Aipda Raslin Imbau Para Sopir Patuhi Aturan Berlalulintas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Urai kepadatan kendaraan, personel Satuan Lalu Lintas Polres Maros melaksanakan proses buka tutup jalan (satu...

Ngopi Bareng, Bhabinkamtibmas Tamalabba Pererat Silaturahmi Bersama Warganya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Duduk santai bercengkrama bersama warga masyarakat di kelurahan binaannya, sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh...

Agar Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Malimongan Kawal Pendistribusian Beras  

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bantuan beras dari Bulog, Bhabinkamtibmas Kelurahan Malimongan Aiptu Ilyas menyalurkan dan mengawal jalannya pendistribusian di...

Polsek Paotere Berikan Pengamanan Wisatawan Penumpang Kapal Pesiar MS Coral Geographer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Memberikan kenyamanan terhadap wisatawan penumpang kapal pesiar MS Coral Geographer selama berada di Pelabuhan Makassar,...