PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Guru Besar Universitas Terbuka Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, menyebutkan, media memiliki posisi yang sangat penting dalam menghadirkan Universitas Terbuka (UT) dihati masyarakat sebagai costumernya.
Guru Besar Ilmu Manajemen yang juga
Marketing Eksekutif membidangi Kerjasama, Sosprom, Humas dan Alumni Universitas Terbuka mengatakan,hal ini dihadapan para pimpinan media mitra UT di Kantor UPBJJ – UT Makassar belum lama ini.
Prof. Rahman Rahim, lebih lanjut mengatakan, UT sebagai PTN ke-45 di Indonesia yang menerapkan sistem pendidikan jarak jauh sejak berdirinya tahun 1984 diakui keberadaannya sebagai PTN yang menerapkan sistem PJJ memang belum banyak dipahami oleh masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di pelosok desa.
“Karena itulah maka UT dalam hal ini UPBJJ – UT Makassar menjalin kerjasama dengan media mengenalkan sekaligus memberikan pemahaman kepada para staheholder atau costumer tentang UT,” sebut Prof Rahman Rahim.
Oleh karena itulah , kata Prof. Rahman Rahim, sebagai yang diberi kepercayaan oleh Direktur UT Makassar, Drs. Hasanuddin, M.Si, sebagai Marketing Eksekutif, berharap kepada media mitra UT melalui pemberitaannya bisa mengenalkan UT lebih cepat kepada masyarakat di Sulsel, baik di perkotaan maupun pedesaan, khususnya pada wilayah- wilayah yang tak terjangkau dengan pembelajaran tatap muka.
“Dengan memberikan pemahanan atau lebih mendekatkan UT kepada costumernya , diharapkan UT nantinya akan semakin dicintai,” ujar Prof Rahman Rahim.
Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar ini mengatakan, siapa sebenarnya costumer UT, yaitu selain lulusan SMA atau yang sederajat juga lulisan yang sudah lama tamat tetapi tidak lanjut kuliah maka bisa diterima kuliah di UT.