spot_img

Pangdam Lepas Mahasiswa KKN AMKOP Busines School, Ini Pesannya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR—Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H berikan kuliah Kepemimpinan sekaligus melepas Mahasiswa KKN Amkop Busines School STIE AMKOP Makassar di gedung Pascasarjana STIE AMKOP, Jl. Meranti, Kec. Panakukang, Makassar. Minggu (31/07/2022).

“Saya selalu berharap, sinergitas dan kerjasama Kodam XIV/Hasanuddin dengan STIEM AMKOP yang terjalin baik dipertahankan dan lebih ditingkatkan, sehingga seluruh sasaran program KKN terealisasi optimal,” Ungkapnya.

Perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, jika dapat diwujudkan secara aplikatif, maka suatu perguruan tinggi tentunya akan mampu menghasilkan bibit unggul dan lulusan yang berkualitas sebagai generasi penerus yang dapat membawa bangsa ke arah yang lebih maju,” Lanjutnya.

KKN seperti ini, sangat penting, karena mahasiswa peroleh pengalaman belajar yang sangat berharga melalui keterlibatan dalam masyarakat, sehingga secara langsung dapat menemukan, memecahkan dan menanggulangi permasalahan pembangunan secara pragmatis dan indisipliner.

“Agar sasaran program KKN berhasil baik, pelaksanaannya harus terkoordinir dan terarah, melalui koordinasi serta komunikasi efektif dengan Pemda, termasuk satuan teritorial, khususnya Kodim, Koramil. Mahasiswa akan bisa langsung dibawa Babinsa ke lapangan yang sudah menguasai wilayah binaan sehingga berbagai kendala yang terjadi dapat diatasi dengan baik,” kata pangdam.

Kepada peserta KKN, khususnya yang akan KKN di wilayah Kodim 1405/Pare-Pare, Kodim 1419/Enrekang, Kodim 1418/Mamuju, diharapkan bersinergi dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Pangdam berterima kasih pada Rektor STIE AMKOP Makassar, atas kesediaannya menjalin kerja sama Kodam XIV/Hasanuddin, melalui kegiatan KKN.

Baca juga :  Menuju Era Baru Inkindo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Perumda Air Minum Kota Makassar menggelar Buka Puasa Bersama, Beni Sebut Karyawan Harus Loyal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Perumda Air Minum Kota Makassar menggelar buka puasa bareng anak yatim dari 2 (dua) panti...

Makassar Drummers Guncang Musisi Makassar Dengan Parade 100 Cymbal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Festival musik di Indonesia memiliki sejarah yang panjang. Tak semuanya indah, Indonesia punya pasang surut...

Langkah PKB Tepat Usung Appi, Calon Kuat di Pilwakot Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Menuju tahapan Pilwalkot Makassar yang akan di helat November 2024 mendatang, sejauh ini baru PKB...

Asah Kreativitas Anak, Masjid Darussalam Sappabulo Gelar Lomba Semarak Ramadhan 1445 H

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tanamkan norma dan nilai-nilai agama sekaligus mengasah kreativitas serta memberikan pengalaman yang bermakna kepada anak,...