spot_img

Relawan Anies Rakornas Di Makassar, Ini Targetnya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR –

Soft launching Dewan Pimpinan Pusat Relawan Anies Baswedan Bagian Timur Indonesia (DPP Relabatin) dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), di Red Corner Café, Jl Yusuf Dg Ngawing Makassar, Sabtu (30/7/2022).

Ketua Umum DPP Relabatin, Abdul Madjid Sallatu, mengatakan, butuh waktu sekitar dua bulan untuk merampungkan komposisi kepengurusan dewan pimpinan pusat.

“Pertemuan ini seperti reunian. Butuh dua bulan untuk susun struktur yang jumlahnya mencapai 70-an orang. Itu sangat dinamis, sesuai tuntutan waktu,” kata Majid Sallatu mengawali kegiatan.

Dia mengatakan, setelah kegiatan (soft launching) ini, DPP akan terus bergerak ke bawah, karena kemenangan akan ditentukan oleh yang ada di daerah agar terjadi perubahan yang lebih di negeri ini.

Madjid menyebut relawan merupakan lintas generasi yang akan memenangkan Anies. Semuanya begerak atas inisiatif masing-masing. Komunitas ini ingin memasarkan konsep berpikir.

Dia menyebut, “Ada salah kaprah. Banyak yang beranggapan semua tim punya dana.
Padahal, komunitas ini ingin memasarkan konsep berpikir.”

Kegiatan komunitas ini akan terus menggelinding bagai bola salju yang terus membesar. Berawal dari gagasan, menarasikannya, dan mengambil tindakan untuk mewujudkan gagasan itu.

Sementara penggagas Milleanis, Ramli Rahim, mengatakan, milleanis pertama muncul di Indonesia, Mei 2021. Pada awalnya, organisasi ini tanpa bentuk.

Tentang kepengurusan di DPP Relabatin, Ramli Rahim mengatakan, duet Madjid Sallatu sebagai ketua umum dengan Nurhasan sebagai Sekjen merupakan kombinasi dahsyat dalam menggerakkan organisasi.

Sementara Sekretaris Jenderal Relabatin, Nurhasan, mengatakan, dua ke depan bulan, Relabatin akan fokus menyiapkan pengurus di tingkat kabupaten dan kota di bagian timur Indonesia.

Baca juga :  PKS Siapkan Kuota 30 Persen Untuk Caleg Milenial

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kejari Enrekang Pimpin Upacara HKN dan Halal Bihalal, Manfaatkan Potensi SDA Untuk Kemajuan Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Hari kedua pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriyah 2024, Pemerintah Kabupaten Enrekang...

Bupati Irwan serahkan 138 SK PPPK Tenaga Pendidik

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Sebanyak 138 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Pinrang menerima SK Pengangkatan sebagai...

Gelar Konferensi Pers, Prof Basri Modding Klarifikasi Tuduhan Penyelewengan Dana

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR --Penasehat hukum mantan Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof, Dr. Basri Modding, SE, MSi dari...

Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Pj. Bupati Sinjai Tekankan Ini

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah kembali menekankan peningkatan kompetensi bagi setiap Aparatur Sipil Negara...