Ciptakan Sitkamtibmas Aman dan Kondusif, Polsek Ujung Gencar Patroli Rutin di Wilayah Hukumnya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, PAREPARE – Guna menciptakan Situasi Kamtibmas (Sitkamtibmas) yang Aman dan Kondusif, Kepolisian Sektor (Polsek) Ujung, Polres Parepare, gencar melakukan Patroli Rutin di wilayah hukumnya seperti pada Senin (01/08/2022).

Sebelum melaksanakan patroli terlebih dahulu dilaksanakan apel pengecekan personel (app) di halaman Mapolsek Ujung yang dipimpin oleh Kapolsek Ujung didampingi Ka SPKT, anggota jaga, piket fungsi dan Unit Buser Polsek Ujung.

Kapolsek Ujung AKP H. Muhammad Anwar, S.Sos menjelaskan, Patroli Rutin ini selalu dilakukan dalam rangka Cipta Kondisi mengantisipasi perkembangan Sitkamtibmas.

Dengan sasaran Miras, Sajam, Senpi, Tempat Hiburan Malam (THM) dan Balapan Liar, serta tindak Kejahatan Jalanan dan Penyakit Masyarakat (Pekat) lainnya.

“Saat melakukan patroli, Tim kami menemukan sejumlah remaja yang sedang nongkrong kemudian kami mengimbau agar senantiasa menjaga keamanan ketertiban di sekitar,” ujarnya.

Diketahui kegiatan patroli tersebut yang digelar Polsek Ujung bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta menekan angka kriminalitas.

“Kegiatan patroli ini rutin kami laksanakan setiap hari pada saat waktu tertentu berdasarkan perintah Pimpinan, dengan menyasar di seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya. (TA)

Baca juga :  Pokjar Tribrata UT Makassar Layani 400 Mahasiswa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dinas Damkar Bagikan Alat Pemadam Kebakaran di Lorong Wisata

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar salurkan Apar (Alat Pemadam Kebakaran) di lorong wisata yang tersebar...

Untuk Pertolongan Pertama Atasi Kebakaran, Pemkot Makassar Hadirkan Damtor di 53 Kelurahan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Maraknya kebakaran yang terjadi dengan kondisi jalan yang sempit maupun susah diakses armada Pemadam Kebakaran...

Tutup Perkemahan di Bumi Tanabau, Ini Amanat Camat Bontomatene

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Menghadiri dan menutup kegiatan perkemahan dalam rangkaian memperingati hari Pramuka ke-61 tahun 2022 yang...

Rapihkan Data Penerima Bansos, Lurah Kumpulkan Tiba-Tiba Perangkat Pemerintahan

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Rapat terbatas menandai persiapan musyawarah pemutakhiran dan penetapan bakal calon penerima bantuan sosial berbasis...