Kades Paksakan Lokasi Pos Polantas, Pemilik Lahan Temui Mendadak Bupati Maros

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAROS – Nurbaya Lanti dan Nurbaeti Lanti, dua bersaudara pemilik lahan yang akan dibanguni pos polisi lalu lintas (polantas) di Dusun Kappang, Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, mendadak menemui Bupati Maros, Chaidir Syam, Selasa, 2 Agustus 2022.

Betul-betul dadakan. Tanpa surat audiensi sama sekali. Nurbaya mengaku harus melakukan itu, “mencegat” bupati karena situasinya mendesak. Protes mereka ke pemerintah setempat tidak digubris.

Kepala Desa Labuaja mulai memasukkan bahan material. Padahal, para ahli waris Lanti bin Pape sebagai pemilik lahan sudah menyatakan ketidaksetujuannya. Mereka juga sebelumnya sudah menyurat ke bupati.

“Bantu kami, Pak Bupati. Jangan sampai pencaplokan seperti ini jadi akan budaya di desa kami. Masyarakat bisa direbut tanahnya dengan alasan pembangunan,” keluhnya.

Ditemui warganya, Chaidir mengaku kaget sebab mengira persoalan tersebut sudah selesai. Sebab, sudah ada pertemuan di kantor camat.

Chaidir pun berjanji akan kembali menugaskan Camat Cenrana, Ismail Majid untuk menuntaskan polemik tersebut.

Sebelumnya, Camat Cenrana, Ismail Majid mengaku sudah memperingatkan Kades Labuaja membangun komunikasi dengan pemilik lahan. Namun tak kunjung dilakukan. Ia pun menyesali itu.

Kades Labuaja, Asdar Nasir mengakui sudah ada material bahan bangunan dimasukkan ke lokasi. Itu untuk membangun lapangan takraw pengganti lapangan takraw yang akan dibanguni pos polantas.

Asdar mengklaim pembangunan pos polantas di atas lahan yang dokumen PBB-P2-nya dimiliki ahli waris alm Lanti bin Pape itu, sudah melalui persetujuan sejumlah pihak.

“Kita sebelumnya sudah tanyakan ke Inspektorat, PMD, dan Camat,” ujarnya di pelataran Kantor Bupati Maros, Selasa, 2 Agustus 2022.

Baca juga :  Luhut Kunjungi KIMA, Lihat Pengolah Limbah Medis 54 RS di Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022,...

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Bupati Sidrap Hadiri Langsung Pengarahan Presiden Joko Widodo

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA -- Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Joko Widodo...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...