spot_img

Kades Paksakan Lokasi Pos Polantas, Pemilik Lahan Temui Mendadak Bupati Maros

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAROS – Nurbaya Lanti dan Nurbaeti Lanti, dua bersaudara pemilik lahan yang akan dibanguni pos polisi lalu lintas (polantas) di Dusun Kappang, Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, mendadak menemui Bupati Maros, Chaidir Syam, Selasa, 2 Agustus 2022.

Betul-betul dadakan. Tanpa surat audiensi sama sekali. Nurbaya mengaku harus melakukan itu, “mencegat” bupati karena situasinya mendesak. Protes mereka ke pemerintah setempat tidak digubris.

Kepala Desa Labuaja mulai memasukkan bahan material. Padahal, para ahli waris Lanti bin Pape sebagai pemilik lahan sudah menyatakan ketidaksetujuannya. Mereka juga sebelumnya sudah menyurat ke bupati.

“Bantu kami, Pak Bupati. Jangan sampai pencaplokan seperti ini jadi akan budaya di desa kami. Masyarakat bisa direbut tanahnya dengan alasan pembangunan,” keluhnya.

Ditemui warganya, Chaidir mengaku kaget sebab mengira persoalan tersebut sudah selesai. Sebab, sudah ada pertemuan di kantor camat.

Chaidir pun berjanji akan kembali menugaskan Camat Cenrana, Ismail Majid untuk menuntaskan polemik tersebut.

Sebelumnya, Camat Cenrana, Ismail Majid mengaku sudah memperingatkan Kades Labuaja membangun komunikasi dengan pemilik lahan. Namun tak kunjung dilakukan. Ia pun menyesali itu.

Kades Labuaja, Asdar Nasir mengakui sudah ada material bahan bangunan dimasukkan ke lokasi. Itu untuk membangun lapangan takraw pengganti lapangan takraw yang akan dibanguni pos polantas.

Asdar mengklaim pembangunan pos polantas di atas lahan yang dokumen PBB-P2-nya dimiliki ahli waris alm Lanti bin Pape itu, sudah melalui persetujuan sejumlah pihak.

“Kita sebelumnya sudah tanyakan ke Inspektorat, PMD, dan Camat,” ujarnya di pelataran Kantor Bupati Maros, Selasa, 2 Agustus 2022.

Baca juga :  Puncak World Cleanup Day di Sidrap, Partispasi Masyarakat Untuk Lingkungan Bersih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hari Pertama Kerja, MPP Sinjai Mulai Ramai Pengunjung

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Aktivitas Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sinjai terlihat kembali aktif pascalibur Lebaran 1445 Hijriah, Selasa...

Nihil Hari Kedua Pencarian Dua Korban Palangka

PEDOMANRAKYAT - MAKALE, Pencarian dua orang korban longsor di Palangka, kelurahan Manggau, Senin (15/4) dilanjutkan. Dua korban masih dalam...

Peduli Sesama Warga, Victor Datuan Batara Berikan Sembako Korban Tanah Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.- Lagi lagi Victor Datuan Batara dengan kepeduliannya meninjau langsung lokasi kejadian Bencana tanah longsor dan...

Warga Perantau Serbu Kue Khas Sinjai “Poto-poto”

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Libur lebaran idul fitri 1445 hijriyah, toko oleh-oleh khas Sinjai diserbu oleh warga. Mereka kebanyakan...