spot_img

Pangdam I/BB : Mari Kita Syukuri Nikmat dan Wujudkan “Hubbul Wathon Minal Amin”

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, BINJAI – Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, M.Si dalam sambutannya bahwa ia mensyukuri nikmat yang Allah berikan, apa adanya sehingga ia bisa menikmati kelebihan dan kekurangannya dengan hadir di Pekan Muharram Tahun Baru Islam 1444 H, dan Milad ke-18 Yayasan Wakaf Al Kaffah Binjai di Jalan Letjen Jamin Ginting No.131, Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Sumatera Utara, Minggu (31/07/2022).

Menurut Pangdam, ini merupakan bagian dari kecintaan dirinya kepada tugas dan cinta saya kepada Warga Kota Binjai, “Hubbul Wathon Minal Amin”, karena cinta negeri itu bagian dari iman.

Kita harus bersyukur atas kelebihan dan kekurangan dari Allah, karena dengan bersyukur itu kita dapat menikmati bacaan Imam saat sholat, hingga kegiatan pengajian dan acara kegiatan Binjai Berzikir Pekan Muharram Tahun Baru Islam 1444 H, dan Milad ke-18 Yayasan Wakaf Al Kaffah Binjai.

Dikatakan Pangdam, Ia hadir dalam tugas dan kecintaannya, dan menyampaikan sesuatu yang baik walaupun hanya satu ayat, ini merupakan bagian dari silaturahmi saling isi dan mengisi, Wa tawaashou bil-haqq wa tawaashou bish-shobr, kita harus saling menasihati, untuk kebenaran dan saling menasihati dalam kesabaran.

Saat ini, situasi dan kondisi damai maka kita harus berusaha untuk menjaga kedamaian itu, melalui zikir, berdoa dan ini merupakan bagian upaya kita untuk menjaga kedamaian tersebut.

“Di Kodam I/BB, fungsi tentara ada dua yakni fungsi perang dan fungsi pembinaan teritorial. Fungsi teritorial dapat diterapkan baik masa perang maupun masa damai dengan cara berzikir bersama, sholat subuh berjamaah, dan berkeliling menyampaikan hal positif yang kita lakukan bersama,” sebut Pangdam.

Baca juga :  Akabri 89 Gelar Bakkes dan Baksos, Bagikan 8.970 Paket di Tiga Provinsi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...

Bersiap Jelang Lebaran Idul Adha 1445 H, Kompleks BDP Perintis Makassar Bersih-Bersih

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Perayaan hari raya idul adha atau dikenal juga hari qurban 1445 Hijiriah sisa beberapa hari...