spot_img

Perpustakaan Keliling Dispusip Sinjai Kunjungi Sekolah Luar Biasa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Dalam upaya pengembangan kegemaran dan budaya baca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) kembali melaksanakan layanan perpustakaan keliling (pusling) di sekolah-sekolah.

Kali ini UPTD Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Sinjai yang beralamat di jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Sinjai Utara menjadi sasaran kegiatan tersebut, Selasa (02/08/2022) pagi.

Kepala Dispusip Sinjai Dr. Mansyur mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program yang rutin dilaksanakan dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat di kalangan pelajar.

Selain melaksanakan perpustakaan keliling dengan memboyong mobil perpustakaan keliling, juga dilaksanakan senam literasi dan mendengarkan dongeng.

“Alhamdulillah antusias pelajar untuk membaca buku sangat baik meskipun di sekolah ini sudah punya perpustakaan. Demikian halnya cerita dongeng yang dibawakan oleh pendongeng handal Sinjai, mereka merasa terhibur dan gembira,” katanya.

Mansyur menambahkan, selama bulan Agustus ini pihaknya intens menghadirkan perpustakaan keliling di sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Sinjai Utara.

“Untuk bulan ini kita fokus di sekolah yang ada di Sinjai Utara, kemudian bulan depan kita akan berkunjung di sekolah yang ada di Sinjai Timur dan bulan selanjutnya di kecamatan lainnya,” tambahnya.

Di akhir kegiatan, beberapa siswa diberikan doorprize oleh Kepala Dispusip Sinjai, siswa yang terpilih adalah mereka yang mampu menjawab pertanyaan dengan baik dan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang ada. (AaN)

Baca juga :  DR. H. Abd Wahid, MA: Tanpa Qur'an, Ramadan Jadi Bulan Biasa Saja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Diikuti 11 Kecamatan, Pj Bupati Jeneponto Buka MTQ ke- 45 Tingkat Kabupaten

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO. - Pj. Bupati Jeneponto Junaedi.B membuka MTQ ke 45 tahun 2024 bertempat di Dusun Pallantikan...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...