spot_img
spot_img
spot_img

Resmikan Rumah Restorative Justice, Bupati Sidrap Apresiasi Kejari

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT.SIDRAP–Bupati Sidrap, H. Dollah Mando resmikan Rumah Restorative Justice (RRJ) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidenreng Rappang, Selasa 2 Agustus 2022.

Rumah Restorative Justice ini berlokasi di depan Kantor Kejaksaan Negeri Sidenreng Rappang, Jl. Jenderal Soedirman, Pangkajene Sidenreng, Kecamatan Maritengngae.

Hadir Kajari Sidrap, Samsul Kasim beserta jajaran, Kapolres Sidrap, AKBP Erwinsyah, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan, Ketua Pengadilan Negeri Sidrap, Jumadi Apri Ahmad dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sidrap, Jusdi Purmawan.

Turut Hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Iqbal, Kabag Hukum, Andi Kaimal, Kepala Bidang Pengelolaan Pemanfaatan Barang Milik Daerah, Irwan dan Camat Maritengngae, Mustari Kadir.

Bupati berterima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada Kepala Kejaksaan Negeri Sidrap beserta seluruh jajarannya atas hadirnya Rumah Restoratif Justice di Kabupaten Sidrap.

“Kehadiran Rumah Restoratif Justice ini tentunya harapan baru bagi masyarakat Sidrap dalam rangka mencari keadilan dalam setiap penyelesaian permasalahan di tengah masyarakat,” ungkap Dollah Mando.

Hadirnya Rumah Restoratif Justice ini, kata Dollah, diharapkan menjadi ruang untuk menghidupkan kembali peran tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama untuk menyampaikan aspirasi dan solusi penyelesaian masalah hukum kepada para penegak hukum.

Dalam proses penegakan hukum yang berorientasi pada keadilan substantif dengan menggunakan pendekatan nilai keadilan dan kearifan lokal yang tumbuh dan berkembang di dalam masyarakat Sidrap.

“Penerapan keadilan restoratif sebagai salah satu alternatif penyelesaian perkara pidana memberikan dorongan dan edukasi kepada masyarakat untuk mengedepankan perdamaian hakiki.

Baca juga :  Dinas PUPR 'Percantik' Kota Sinjai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Prabowo-Gibran Menang 90 Persen di Toraja, KNPI Toraja Raya Harapkan Putra Daerah Masuk Kabinet

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Pemilihan Presiden 2024 selesai, Pasangan Prabowo-Gibran unggul 90 persen perolehan suara di Toraja, Kabupaten Toraja...

Diskominfo Sinjai Komitmen Tingkatkan Indeks Pembangunan Statistik

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Kominfo dan Persandian menargetkan akan meningkatkan indeks pembangunan statistik (IPS)...

HUT Radio SB FM, Cut Resmiati Berikan Kejutan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Usai mengikuti apel pagi, kru Radio Suara Bersatu FM (SBFM) sempat dibuat heboh dengan kedatangan...