spot_img

Satgas TMMD Kodim 1012/Buntok Mulai Garap Rumah Tidak Layak Huni di Desa Danau Ganting

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, BARITO SELATAN – Satgas TMMD reguler ke-114 Kodim 1012/Buntok mulai menggarap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Hajiri, yang berada di Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barsel, Selasa (02/08/2022).

Penggarapan RTLH bagi warga kurang mampu menjadi salah satu sasaran fisik program TMMD ke-114 Kodim 1012/Buntok.

Saat ini Satgas TMMD sudah mulai menggarap perbaikan rumah milik Pak Hajiri yang menjadi sasaran fisik program TMMD ke-114.

Rumah yang menjadi sasaran untuk dibedah merupakan rumah warga yang kondisinya memang tidak layak huni dan layak untuk menerima bantuan.

Komandan SSK Kapten Inf Grati Purnomo mengatakan, untuk pengerjaan RTLH dimulai hari ini, dan akan diselesaikan secara kebut oleh Satgas TMMD yang dibantu warga setempat.

Hajiri merupakan seorang buruh serabutan di kampungnya yang sejak lama ingin mempunyai rumah yang layak dihuni. Maka TNI dan warga bergotong royong terus mengebut penggarapannya.

“Mengingat cuaca di lokasi TMMD ini hampir tidak menentu, terutama mulai siang harinya turun hujan, mereka juga terus bekerja demi mewujudkan impian Pak Hajiri,” ungkapnya.

Sementara itu, Bapak Hajiri merupakan warga yang mendapat bantuan rehab rumah, mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Kodim 1012/Buntok serta warga yang membantu rehab dengan semangat dan ikhlas.

“Semoga kebaikan saudara semuanya dibalas oleh Allah SWT,” ujar dia. (*)

Baca juga :  Undang Stakeholder Terkait, Pemkab Sinjai Rancang Konsep Program Devisa Desa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...

Pj Bupati Enrekang Bersama Tim dan Masyarakat Tinjau Jembatan Amblas di Kampung Lemo

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Jembatan sepanjang 6 meter, dan lebar 4 meter yang terletak di Kampung Lemo, Kelurahan Tominawa,...