spot_img

Arief Pabettingi : Investasi dan Ekspor Barometer Ekonomi Suatu Negara

Bagikan:

Tanggal:

Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia merupakan asosiasi perusahaan ekspor Indonesia mempunyai tanggung jawab untuk turut serta dalam upaya meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan, khususnya di bidang perdagangan internasional dengan berkontribusi dalam perbaikan dan pengembangan substansi pengajaran sesuai bidangnya dari waktu ke waktu.

Akademisi, baik kalangan pengajar maupun mahasiswa dapat berperan sebagai agen perubahan (change agent) guna menyosialisasikan program kerja pemerintah di bidang perdagangan kepada publik melalui kegiatan akademik dan dapat berperan memberikan kontribusi dan masukan untuk mendukung keberhasilan kinerja pemerintah.

Tujuan kerja sama ini melaksanakan kajian-kajian pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan penyusunan kurikulum program studi perdagangan internasional melalui pengembangan pembelajaran akademik dan ilmu pengetahuan di bidang perdagangan serta mendukung pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat).

Ruang lingkup kerja sama mencakup penyusunan dan pengembangan kurikulum Program Studi (Prodi) Manajemen, terutama terkait mekanisme ekspor dan impor barang, baik melalui pelabuhan maupun bandara udara (bandara). Melaksanakan dukungan kegiatan akademik meliputi pelaksanaan Kuliah Kerja Lapang dan Praktik (KKLP), magang, penelitian, dan riset akademik.

Dalam kerja sama yang pada tahap pertama akan berlangsung selama lima tahun itu dan dapat ditinjau kembali, Universitas Cokroaminoto Makassar dalam hal pengembangan Prodi Manajemen, bertugas dan bertanggung jawab menyusun draf silabus mata kuliah dan mengimplementasikannya dalam proses pembelajaran.

DPD Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia bertanggung jawab mengevaluasi dan memberikan masukan di dalam penyusunan silabus mata kuliah tersebut serta menyediakan informasi yang relevan yang dibutuhkan UCM.

Baca juga :  Dirjen Zudan : Mengurus Kartu Keluarga yang Hilang Cukup Mudah Tidak Pakai Ribet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kembali Gelar Buka Puasa, KKLR Sulsel Rangkaian Penyerahan Hadiah Lomba Esai Semarak HPRL-78

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Provinsi Sulawesi Selatan kembali menggelar buka...

Momentum Nuzulul Qur’an, Abdul Rais Ajak Generasi Muda Sebagai Pelanjut Pemimpin Masa Depan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tingkatkan ketaqwaan dan iman kepada Allah SWT, Pengurus Masjid dan warga Sappabulo memperingati Nuzulul Qur'an...

Putri Kesayangannya Berulangtahun ke-11, CEO PT Aswar Grup Berikan Kado Istimewa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Beragam cara dilakukan untuk memperingati hari kelahiran atau bertambahnya usia seseorang, bahkan dibutuhkan kesiapan-kesiapan matang...

Perumda Air Minum Kota Makassar menggelar Buka Puasa Bersama, Beni Sebut Karyawan Harus Loyal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Perumda Air Minum Kota Makassar menggelar buka puasa bareng anak yatim dari 2 (dua) panti...