Jamaah Haji Kloter 4 Debarkasi Makassar Tiba, Hasnah Ali : Pokoknya Haji Regular Rasa Plus

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Jamaah haji kloter 4 Debarkasi Makassar telah tiba dengan selamat di Bandar Udara Sultan Hasanuddin Makassar, Selasa (02/08/2022).

Jamaah yang berjumlah 393 orang berasal dari 4 kabupaten dan kota diantaranya Kabupaten Pinrang sebanyak 164 jamaah, Kabupaten Luwu 124 jamaah, Kabupaten Barru 80 jamaah dan Kota Makassar 21 jamaah, tiba dini hari di asrama haji tepat pukul 03.00 Wita setelah proses pengantaran dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Seluruh jamaah langsung diarahkan ke Wisma Marhamah untuk dilakukan tes antigen yang merupakan kewajiban bagi setiap jamaah yang telah tiba dan setelah itu diarahkan ke Aula penerimaan Arafah di mana telah menunggu para pejabat dari daerah masing-masing untuk menerima jamaah dan dipulangkan ke daerahnya.

Walau datang dini hari, seluruh jamaah nampak fresh dan bahagia setelah menginjakkan kaki di asrama haji. Beberapa jamaah langsung sujud sebagai ungkapan syukur karena tiba dengan selamat dan telah melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

“Alhamdulillah layanannya luar biasa. Kami jamaah haji Indonesia reguler tapi rasa plus,” ungkap Hasnah Ali salah satu jamaah kloter 4 asal Kabupaten Pinrang. Pelayanan mulai dari masuk Asrama Haji, di tanah suci sampai pulang sangat puas sekali.

Tambahnya, kami sempat beli tikar untuk di Arafah berdasarkan beberapa pengalaman tahun lalu dari para jamaah haji, tetapi ternyata di Arafah kami tidak pakai karena telah disediakan yang lebih bagus. “Pokoknya Haji Reguler rasa Plus,” tutur Hasnah Ali sambil menunjukkan muka bahagia dan bersemangat menunggu giliran antigen.

Baca juga :  Pangdam Tutup Kompetisi Panjat Tebing “Panglima ta’

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...