spot_img

Lidik Pro Wajo Harap Program BSPS Jadi Pilot Proyek, Penerima Berterima Kasih pada Anggota Fraksi Gerindra DPR-RI

Bagikan:

Tanggal:

Sejumlah wartawan melakukan wawancara dengan sejumlah penerima bantuan BSPS di beberapa kecamatan, sekaligus melihat langsung kondisi rumah sudah selesai 100 persen.

Penerima bantuan yang berhasil ditemui, antara lain, Mare di Kelurahan Anabanua, Kecamatan Maniangpajo, I Layang (Kelurahan Baru Tancung, Kecamatan Tanasitolo), Anis (Dusun Teppo Batu, Desa Kampiri, Kecamatan Pammana), Jufri (Kelurahan Talotenreng, Kecamatan Sabbangparu), dan Rosmigita (Kelurahan Sengkang, Kecamatan Tempe).

Ditanya soal kendala di lapangan, umumnya mereka menjawab, Alhamdulillah tidak ada kendala dan kwalitas kayu baik.

“Kalau ada yang jelek ditukar sesuai perjanjian suplayer/toko material,” kata salah seorang penerima, Rabu (3/8/2022), seraya berterima kasih kepada H.Andi Iwan Darmawan Aras atas bantuannya.

Jufri misalnya, mengaku mendapatkan bantuan program bedah rumah pada tahun 2022. Rumahnya berukuran 5×11 m dengan dinding dari papan kayu. Ketika hujan, atap rumahnya sering bocor.

Ia terdaftar sebagai penerima bantuan setelah didata oleh pihak desa. Selanjutnya, lolos administrasi dan verifikasi lapangan dari Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Selatan, dirinya dinyatakan berhak menerima bantuan program BSPS.

Tak hanya masyarakat menyampaikan terima kasih kepada AIA, sapaan akrab H.Andi Iwan Darmawan Aras yang juga Ketua DPD Gerindra Sulsel, tapi juga Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Wajo Andi Aso Ashari, ST.,M.Si.

Ketika dikonfirmasi, Selasa (2/8/2022), Andi Aso, mengatakan,
sudah memasuki tahun ke-6 Kabupaten Wajo mendapatkan BSPS atas bantuan AIA yang kini Wakil Ketua Komisi V DPR-RI.

“Bantuan ini melalui Kementerian PUPR bekerjasama dengan Komisi V DPR-RI. Semoga ke depannya bermanfaat bagi masyarakat. Karena memang di daerah kami masih banyak rumah tidak layak huni,” katanya.

Baca juga :  Masuk Top 8, DPMPTSP Sinjai Jalani Uji Petik Penilaian Pelayanan Perizinan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momentum Nuzulul Qur’an, Abdul Rais Ajak Generasi Muda Sebagai Pelanjut Pemimpin Masa Depan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tingkatkan ketaqwaan dan iman kepada Allah SWT, Pengurus Masjid dan warga Sappabulo memperingati Nuzulul Qur'an...

Putri Kesayangannya Berulangtahun ke-11, CEO PT Aswar Grup Berikan Kado Istimewa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Beragam cara dilakukan untuk memperingati hari kelahiran atau bertambahnya usia seseorang, bahkan dibutuhkan kesiapan-kesiapan matang...

Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Gowa Berbagi Takjil

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Dalam rangka HUT ke-50, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Gowa berbagi ratusan takjil di...

Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Buka Puasa Bersama dengan Keluarga Besar SMPN 5 Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menghadiri acara buka puasa bersama dengan keluarga besar UPTD...