Alokasi Anggaran Pemprov di Toraja Utara Capai Rp411 Miliar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – TORAJA UTARA.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melihat dan menilai Kabupaten Toraja Utara di usianya 14 tahun telah bertransformasi menjadi kabupaten yang berkembang pesat.

“Tidak terasa 14 tahun sudah Kabupaten Toraja Utara. Menjadi sebuah kabupaten yang terus berkembang, saya lihat perkembangannya luar biasa. Bahkan waktu Bapak Presiden berkunjung ke Bandara Buntu Kunik (Tana Toraja) saya sampaikan ke beliau,” kata Andi Sudirman.

Hal itu disampaikan pada puncak kegiatan 14 Tahun Kabupaten Toraja Utara yang mengangkat tema “Bergerak Maju Menuju Toraja Utara yang Mandiri, Berbudaya dan Berdaya Saing” di Lapangan Bakti, Singki’, Kota Rantepao, Rabu, 4 Agustus 2021.

 

Untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Toraja Utara, Pemprov telah mengalokasi anggaran senilai Rp411 miliar. Ini merupakan komitmen Pemprov Sulsel dalam melakukan pembangunan yang merata dan berkadilan.

“Buktinya, Rp411 miliar telah kita kucurkan untuk Toraja Utara,” sebutnya.

Utamanya dalam hal mobilisasi barang dan jasa, Pemprov mengenjot pengerjaan infrastruktur. Seperti dalam mendukung akses menuju kawasan wisata di Kapito di Kecamatan Kapala Pitu. Dilakukan penanganan jalan Provinsi ruas Rantepao – Pangalila – Barupu – Batas Provinsi Sulbar secara bertahap.

Selain itu, juga penanganan ruas jalan Rantepao – Sa’dan – Batusitanduk secara bertahap. Ruas Rantepao – Batas Luwu telah tuntas 27 Km. Sama halnya jalan ruas Rantepao – Alang-alang – Madandan – Batas Tana Toraja telah tuntas 18 Km.

“Penting Toraja Utara ini menjadi penghubung untuk Luwu Raya,” ucapnya.

Baca juga :  Pemprov Sulsel Segera Kerjakan Ruas Jalan Antang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...