spot_img

UT Bangunkan Kembali Mahasiswanya yang Tidak Aktif, Maya Maria : Capai 650 Ribuan Tidak Aktif

Bagikan:

Tanggal:

Pada bagian lain, Kepala UPBJJ- UT Makassar, Drs Hasanuddin, M.Si, ketika ditemui dalam perjalanannya menuju Makassar setelah kunjungan peresmian Salut di Palopo, Selasa, 2 Agustus 2022, mengatakan, mahasiswa UT di wilayah UPBJJ Makassar yang tidak aktif jumlahnya cukup banyak.

Di Palopo saja, katanya ada sekitar 256 mahasiswa UT yang tidak aktif. Sementara mahasiswa yang aktif sebanyak 131 orang dengan alumni UT di Palopo mencapai 1.500 orang.

Dikatakan Hasanuddin, sekarang ini ada upaya yang dilakukan oleh UT untuk kembali menelusuri jejak mahasiswa UT yang tidak aktif.

“Ini bisa didapat karena datanya semua ada di pangkalan data dan tidak terhapus jadi bisa dibuka kembali,” ujarnya.

Memang yang baru dua tahun tidak aktif, lanjut Hasanuddin, mungkin masih lebih mudah di dapat melalui HP-nya dan alamatnya. Mungkin yang agak sulit adalah yang sudah berumur 60 tahun ke atas, atau yang sudah pensiun ini sudah sulit diaktifkan.

Untuk membantu menelusuri mahasiswa UT yang sudah tidak aktif, Hasanuddin berharap Pokjar yang ada di daerah bisa menelusurinya, karena mereka para pokjar akan lebih mengenal identitas mahasiswa yang tidak aktif tersebut.

Marekting Eksekutif yang juga pejabat Bagian Kerjasama, Humas dan Alumni UT, Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, merespon upaya UT membangunkan kembali mahasiswa UT yang tidur alias tidak tidak aktif.

“Jika ini bisa diaktifkan maka akan bisa lebih cepat UT dalam mencapai target jumlah mahasiswa khususnya di Sulsel,” ujar Prof Rahman Rahim seraya menambahkan target yang ingin dicapai di Sulsel, yakni 2000 mahasiswa setiap Salut. (yahya)

Baca juga :  Peneliti Dunia, Prof. Hefner : Muhammadiyah Tak Tertandingi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hari Pertama Kerja, MPP Sinjai Mulai Ramai Pengunjung

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Aktivitas Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sinjai terlihat kembali aktif pascalibur Lebaran 1445 Hijriah, Selasa...

Warga Perantau Serbu Kue Khas Sinjai “Poto-poto”

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Libur lebaran idul fitri 1445 hijriyah, toko oleh-oleh khas Sinjai diserbu oleh warga. Mereka kebanyakan...

Pj Bupati Dr. Baba, Buka Pesta Rakyat, Halal Bi Halal dan Porseni di Enrekang Utara

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, dengan penuh kebanggaan, membuka pentas masyarakat, yaitu Pesta Rakyat,...

Mahasiswa Ilmu Kelautan Unhas Gelar Kegiatan KCC 2024, Pendaftaran Peserta Mulai Dibuka

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Keluarga Mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan (KEMAJIK) Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Hasanuddin (Unhas)...