spot_img

Depresi

Bagikan:

Tanggal:

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddn Makassar

Hidup ini bagaikan roda yang berputar, sesekali berada di bawah dan sebaliknya. Roda tidak stagnan dan senantiasa berputar. Hidup ini kadang senang, dan terkadang juga sedih.

Suatu hari, ada orang tua alim yang senantiasa bersedih di sisa hidupnya. Saking sedihnya, orang tua tersebut memohon kepada Allah SWT agar nyawanya segera dicabut.

Ketika orang tua tersebut berdoa dengan penuh tetesan air mata, tiba-tiba lewat seorang pemuda di dekatnya. Sang pemuda berkata, “Wahai ayahanda, doa apa yang sedang engkau panjatkan?”

Orang tua tersebut tertegun dengan ketampanan sang pemuda dan berkata, “Ya anakku, semoga Allah SWT merakhmatimu. Aku memohon kepada Allah SWT agar meninggal dalam keadaan husnul khatimah dan cepat kembali kepada Allah SWT demi pertemuan yang menggembirakan dengan para kekasih Allah SWT.

Siapa engkau wahai anakku?” Sang pemuda menjawab, “Aku rakhmat Tuhanmu yang diutus untuk menghibur manusia. Namaku Artiyail dan aku malaikat. Aku diciptakan untuk menyeka kesedihan dan rasa sakit dari nafas mereka yang dicintai Allah SWT.”

Beberapa saat kemudian, malaikat tersebut lenyap.

Suatu hari, murid seorang wali besar berangkat menuju suatu daerah di wilayah Asia Tengah. Para murid tersebut, berada di daerah tujuan dalam waktu yang cukup lama, sementara sang wali berpesan agar mereka tidak segera kembali jika tujuan sudah dilaksanakan.

Dikarenakan keterlambatan sang murid kembali ke daerah asal, wali tersebut berdoa dengan perasaan harap-harap cemas akan sesuatu yang mungkin terjadi pada sang murid.

Baca juga :  Perbaiki Perilaku Dan Moral WBP, Lapas Palopo Rutin Laksanakan Pembinaan Kerohanian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Siswa SMA Muhammadiyah 6 Makassar Lakukan Pengamatan Benda Luar Angkasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan minat siswa terhadap sains dan teknologi, SMA Muhammadiyah 6 Makassar...

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Turnamen Sepakbola Reso Temmangingngi Akan Bergulir di Bulan Agustus

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kejuaraan sepakbola Reso Temmangingngi antar klub akan segera bergulir pada 20 Agustus - 25 September...