spot_img

Bupati Lutra Lepas Kontingen Pramuka Ke Jambore Nasional XI

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MASAMBA –

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani melepas Kontingen Jambore Nasional Pramuka XI Tahun 2022 Kwartir Cabang Kabupaten Luwu Utara ke Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Prosesi pelepasan yang berlangsung di Aula Lagaligo Kantor Bupati di Masamba, Jumat (5/8/2022), Bupati didamping Ketua Kwartir Cabang Pramuka Luwu Utara, Suaib Mansur yang juga Wakil Bupati Lutra.

Kepada 16 peserta yang terpilih mewaakili Luwu Utara, Bupati Indah mengucapkan selamat dan berpesan agar menjaga nama baik dan citra Lutra dalam Jamnas tersebut.

Dia mengatakan, jambore nasional merupakan wahana pendidikan untuk membina dan mengembangkan rasa nasionalisme serta persahabatan antar anggota pramuka penggalang, juga sebagai satu sarana perekat bangsa untuk meningkatkan kualitas pramuka penggalang.

Jambore Nasional tahun ini bertema Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi dengan motto Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubaktikan.

“Hendaknya momentum ini bisa dijadikan pemicu untuk lebih giat lagi dalam berbagai upaya menciptakan SumberDaya Manusia (SDM) yang berkualitas, mendapatkan pengetahuan dan pengalaman tentang kepemimpinan, pembinaan di bidang mental spriritual, sikap serta semangat kekeluargaan dan gotong royong yang lebih mantap,” ucap Indah, sapaan akrab Bupati Luwu Utara.

Ketua Kwarcab Pramuka Luwu Utara, Suaib Mansur, melaporkan bahwa jambore akan dilaksanakan tanggal 14 Agustus sampai 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta. Peserta sudah melaksanakan kegiatan pelatihan sejak Juli sampai Agustus.

“Kontingen Kabupaten Luwu Utara yang diberangkatkan ada 16 penggalang yang terdiri dari 8 putra dan 8 putri yang didampingi oleh masing-masing pembina 1 putra dan 1 putri ditambah tim pendukung sebanyak 5 orang,” katanya.

Baca juga :  Gelar Sosper Angkatan VI, Anggota DPRD Kota Makassar Anton Paul Goni Bahas Masalah Parkir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Diikuti 11 Kecamatan, Pj Bupati Jeneponto Buka MTQ ke- 45 Tingkat Kabupaten

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO. - Pj. Bupati Jeneponto Junaedi.B membuka MTQ ke 45 tahun 2024 bertempat di Dusun Pallantikan...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...