spot_img

Danny Pomanto dan IAS Kompak Letakkan Batu Pertama Renovasi Masjid Barkatul Ilham

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT. MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meletakkan batu pertama renovasi Masjid Barkatul Ilham di Jalan Topaz, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Jumat (5/08).

Danny Pomanto menyebut ide renovasi masjid yang terletak di kawasan yang dikelilingi kantor, toko, cafe dan warung kopi ini melengkapi fasilitas umum lingkungan yang ada.

“Ini masjid melengkapi kebutuhan ibadah orang di sekitar sini. Jadi biar orang sementara ngopi, salatnya tidak tertinggal, salatnya dilaksanakan. Alhamdulillaah disinilah peran Masjid Barkatul Ilham ini,” jelas Danny Pomanto.

Masjid rencananya akan dibangun menjadi dua tingkat dan diperlebar bagian utara dan selatan. Sehingga, mampu menampung lebih banyak jamaah yang sebelumnya maksimal 120 orang, diharapkan mampu menampung 400 orang.

Menurutnya sudah menjadi tugasnya untuk mengakomodasi kebutuham masjid yang dibangun atas inisiasi oleh walikota sebelumnya, yakni Ilham Arief Sirajuddin, rencana renovasi masjid inipun tidak terlepas dari perannya.

“Kami (bersama Ilham Arief Sirajuddin) punya riwayat membangun masjid, beliau itu selalu serius soal urusan pembangunan atau renovasi masjid dan anak yatim. Saya tidak pernah ragu kalau beliau yang inisiasi. Apalagi sebelumnya, Pak Ilham menjabat wali kota dua periode yang selalu memperhatikan warganya,” ucap Danny.

Sementara itu Ketua Penasehat Masjid Barkatul Ilham, Ilham Arief Sirajuddin berharap agar proses renovasi masjid bisa cepat diselesaikan sehingga bisa lebih bermanfaat untuk lebih banyak orang.

“Semoga bisa selesai sebelum Ramadhan nanti. Semoga kita diberi kekuatan oleh Allah Swt agar dapat menunaikan niat baik kita ini. Insyaa Allah akan membawa berkah,” katanya.

Baca juga :  PAS82 Gelar Bakti Sosial, Puluhan Siswa SDI Galangan Kapal I Ikuti Sunatan Massal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Rekapitulasi Pemilu di Kota Makassar, Sri Wahyuningsih Mengaku Banyak Insiden Telah Terjadi

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar melakukan rekapitulasi hasil pemilu 2024 tingkat Kota, di Hotel...

Kendaraan Terblokir dI Sulsel Naik Drastis Sejalan Meningkatnya Pelanggaran Lalu Lintas Terekam Kamera ETLE

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Program penegakan hukum lalu lintas secara elektronik dengan menerapkan kamera ETLE yang menjadi program unggulan...

Sambut Ramadhan Feast PHI Hadirkan Paket Promo Menarik

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Phinisi Hospitality Indonesia (PHI)  Claro Makassar, Dalton Makassar, Almadera, The Rinra dan Mall Phinisi Point...

Adi Akbar Angkat Bicara Terkait Tudingan Kerjasama Dengan Anggota KPPS di TPS 045  Kelurahan Parang Tambung

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Ditengah maraknya beredar pemberitaan yang menuding Caleg DPRD Kota Makassar dari Partai PKS no urut...