spot_img
spot_img
spot_img

Lurah Buntusu Sosialisasi Lorong Wisata di BTP

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Guna menyukseskan program Walikota Makassar terkait dengan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat Lorong, Lurah Buntusu, A. Akmal melakukan sosialisasi terkait dengan program Lorong Wisata (Longwis) dan sejumlah program seperti Kelompok Wanita Tani (KWT) dan juga membahas kegiatan menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di wilayah Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Lurah Buntusu, A. Akmal, S.Sos, M.Tr.AP mengatakan, program Lorong Wisata merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah kota untuk menggali potensi ekonomi masyarakat dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat di Lorong dengan memanfaatkan sumberdaya dan keterampilan warga.

Nantinya, setiap lorong yang masuk dalam program lorong wisata, akan menjadi percontohan dalam menciptakan lapangan kerja yang produktif di masyarakat. Bisa dalam bentuk kawasan kuliner yang menghimpun ibu-ibu rumah tangga untuk mengembangkan makanan tradisional dalam kemasan moderen.

Jika kawasan kuliner tersebut sudah berkembang, maka akan menjadi kunjungan objek wisata yang tentunya mendatangkan pendapatan bagi masyarakat tersebut.

Akmal menjelaskan, di Kelurahan Buntusu terdapat sekitar 9 objek Lorong Wisata, yang semestinya hanya ditunjuk tujuh lorong wisata, namun karena masih ada potensi yang besar sehingga Buntusu bisa memperoleh jumlah lorong wisata yang lebih banyak.

Diharapkan, dengan ditunjuknya 9 lorong wisata di Kelurahan Buntusu, Akmal berharap agar seluruh masyarakat bisa bersama-sama berkolaborasi untuk membangun lorong wisata tersebut.

Selain lorong wisata, Lurah Buntusu juga menjelaskan pentingnya mendorong KWT yang dimotori ibu-ibu RT dan warga setempat. Karena pengembangan KWT juga berpotensi mendatangkan keuntungan bagi warga dengan menjual produk tanaman berupa buah dan kembang yang diminati oleh masyarakat.

Baca juga :  Lima Pengguna Narkoba Diciduk Polres Tana Toraja, Terancam 20 Tahun Penjara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Di Sela-sela Anjangsana, Istri Pj. Bupati Sinjai Mampir Beli Kue Bolu di Pinggir Jalan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Ketua TP. PKK Sinjai Cut Resmiati melakukan anjangsana kebeberapa kediaman warga miskin, lansia dan...

Caleg PKB Andi Imario Paruwusi Lolos Anggota DPRD Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Berhasil mencuri perhatian banyak pihak, calon legislatif pendatang baru yakni Andi Imario dari Partai Kebangkitan...

JPU Kejati Sulsel Menerima Penyerahan Tersangka Korupsi Bendungan Passeloreng

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan telah menerima penyerahan 6 (enam) orang tersangka...

Optimalisasi Pengumpulan ZIS: Kemenag dan Baznas Enrekang, Dorong Kerjasama Yang Efektif

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kementerian Agama (Kemenag) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang menyelenggarakan kegiatan...