Lurah Buntusu Sosialisasi Lorong Wisata di BTP

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Guna menyukseskan program Walikota Makassar terkait dengan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat Lorong, Lurah Buntusu, A. Akmal melakukan sosialisasi terkait dengan program Lorong Wisata (Longwis) dan sejumlah program seperti Kelompok Wanita Tani (KWT) dan juga membahas kegiatan menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di wilayah Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Lurah Buntusu, A. Akmal, S.Sos, M.Tr.AP mengatakan, program Lorong Wisata merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah kota untuk menggali potensi ekonomi masyarakat dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat di Lorong dengan memanfaatkan sumberdaya dan keterampilan warga.

Nantinya, setiap lorong yang masuk dalam program lorong wisata, akan menjadi percontohan dalam menciptakan lapangan kerja yang produktif di masyarakat. Bisa dalam bentuk kawasan kuliner yang menghimpun ibu-ibu rumah tangga untuk mengembangkan makanan tradisional dalam kemasan moderen.

Jika kawasan kuliner tersebut sudah berkembang, maka akan menjadi kunjungan objek wisata yang tentunya mendatangkan pendapatan bagi masyarakat tersebut.

Akmal menjelaskan, di Kelurahan Buntusu terdapat sekitar 9 objek Lorong Wisata, yang semestinya hanya ditunjuk tujuh lorong wisata, namun karena masih ada potensi yang besar sehingga Buntusu bisa memperoleh jumlah lorong wisata yang lebih banyak.

Diharapkan, dengan ditunjuknya 9 lorong wisata di Kelurahan Buntusu, Akmal berharap agar seluruh masyarakat bisa bersama-sama berkolaborasi untuk membangun lorong wisata tersebut.

Selain lorong wisata, Lurah Buntusu juga menjelaskan pentingnya mendorong KWT yang dimotori ibu-ibu RT dan warga setempat. Karena pengembangan KWT juga berpotensi mendatangkan keuntungan bagi warga dengan menjual produk tanaman berupa buah dan kembang yang diminati oleh masyarakat.

Baca juga :  Gerak Jalan Santai Akan Dihadiri Surya Paloh, DPW Gemuruh Partai Nasdem Gelar Rapat Konsolidasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Brimob Bone Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE- Personel Brimob Bone menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual  di Aula Mako Batalyon C Pelopor Jalan...

Pangdam Pimpin Kenaikan Pangkat 154 Prajurit dan PNS Jajaran Kodam Hasanuddin

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), memimpin acara laporan korps...

Wali Kota Makassar Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok...

Wakil Wali Kota Makassar Berbagi Cerita dengan Anak Korban Kebakaran Rappokalling

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, memberikan semangat bagi anak-anak korban kebakaran Rappokalling yang...