Sukses Gelar Lomba Tradisional Mandar, Basri : Visi Misi Saya Membawa Napo Menjadi Desa Maju dan Mandiri

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, POLMAN – Ramah tamah sekaligus penutupan lomba tradisional Mandar di Desa Napo berlangsung sangat semarak dengan berbagai pertunjukkan seni budaya maupun hiburan lainnya serta diiringi masyarakat yang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala Desa Napo, Basri mengungkapkan, Alhamdulillah kita telah berhasil mengangkat satu tradisi Mandar yang selama ini punah. Kita melihat antusiasnya masyarakat selama empat hari kegiatan berjalan dan sampai pada sesi penutupan ini, masyarakat betul-betul fokus pada kegiatan ini.

“Makanya, dengan kepuasan masyarakat itu, saya rencana Insya Allah kembali melaksanakan event selanjutnya yang saya namakan “Mottong Sa-Ayuma di Napo” tahun depan,” ujarnya.

“Kita mengharapkan ke depan Napo ini menarik bagi wisatawan lokal untuk masuk berkunjung ke desa ini, kemudian mudah-mudahan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan baik Kabupaten maupun Provinsi bisa melihat ini sebagai potensi di kalender-kalender kunjungan wisatawan lokal maupun manca negara yang masuk di Polewali Mandar nantinya. Apalagi di Napo ini ada salah satu cagar budaya yang bisa dikunjungi sejarah makam Raja Balanipa,” tuturnya lagi.

Ia juga berharap sesuai visi misinya bagaimana Napo ini menjadi desa maju dan mandiri. “Sebelum saya memimpin desa ini, Napo sudah masuk kategori desa berkembang dan saat ini Alhamdulillah telah masuk kategori desa maju dan mandiri. Ini bukan pekerjaan yang mudah,” ungkapnya.

“Namun, kita harus bisa mengangkat ekonomi rakyat, bisa mandiri dari segi anggaran, administrasi dan sebagainya, baru bisa disebut menjadi kategori desa yang maju dan mandiri,” kata Basri, Jumat (05/08/2022) di Desa Napo, Kecamatan Limboro, Kabupaten Polman, Provinsi Sulawesi Barat.

Baca juga :  PD PMTI Luwu Utara Periode 2022-2027 Dilantik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...