spot_img

HNSI Gowa Sukses Tebar Benih Ikan Air Tawar di Danau Mawang

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT, GOWA.– Gerakan Peduli Danau Mawang diselenggaran oleh Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Gowa di rangkaikan penebaran benih ikan air tawar, sukses dilaksanakan Sabtu, 6 Agustus 2022 di Danau Mawang Gowa.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Direktorat Sumberdaya Ikan Kementrian Kelautan Perikanan, Bupati Gowa diwakili oleh Kadis Perikanan Gowa H. Marsuki S,Sos, MM, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, Dr. Muhammad Ilyas, S.T, M,Sc, IPU.

Juga hadir BBWS Jeneberang, Dinas Lingkungan Hidup Kab. Gowa, Camat Bontomarannu, Lurah Romanglompoa, Tokoh Masyarakat, Warga Mawang, Mahasiswa, HNSI Takalar, HNSI Selayar, HNSI Makassar.

Ketua DPC HNSI Gowa, Muh. Ayusal Salam, disela kegiatan mengatakan Gerakan Peduli Danau Mawang merupakan momentum menggerakkan kepedulian terhadap danau yang memiliki nilai sejarah bagi Kab. Gowa.

Kegiatan ini bukan sekedar tabur benih ikan saja, lebih cenderung pada tata kelola yang berkelanjutan dengan adanya kearifan lokal, serta melibatkan masyarakat di Danau Mawang dalam pengawasan baik itu perikanan, pariwisata maupun lingkungannya.

Salah seorang warga Danau Mawang, Dg Beta, antusias menyambut kegiatan tersebut, dan diharapkan agar kegiatan ini bisa berlanjut baik tingkat daerah maupun nasional, dan disarankan kalau bisa dihidupkan kembali penangkapan ikan dangan cara panambe, tapi ini perlu yang mengatur dari Pemda Gowa, agar masyarakat punya rasa memiliki Danau Mawang.

Diharapkan setelah kegiatan ini Pemerintah Daerah maupun pemerintah Pusat memprogramkan beberapa kegiatan untuk pengembangan Danau Mawang yang terintegrasi dibidang Perikanan, Pariwisata, dan Sosial Ekonomi Rakyat dengan memibatkan beberapa lembaga Masayarakat termasuk HNSI, katanya. (syukri/yahya).

Baca juga :  Minggu Ketiga Rakor Pengendalian Inflasi, Beras dan Gula Alami Lonjakan Harga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntas, PT. Mitra Hijau Asia Akuisisi 100 Persen Saham PT. BES Balikpapan

PEDOMANRAKYAT, BALIKPAPAN. - PT. Mitra Hijau Asia ( PT MHA ) akhirnya berhasil menuntaskan proses akuisisi 100 persen...

Andi Gabriella dan Riory Rifandy Hadiri Grand Opening Restoran ” Le Nusa ” Paris milik Raffi dan Nagita

PEDOMAN RAKYAT-PARIS. Paris bukan hanya kota terpopuler di Eropa tapi juga di dunia.Paris kota yang paling banyak di...

Mercure Makassar Nexa Pettarani dan DPMPTSP Sulsel Meriahkan Pembukaan UMKM Fiesta 2023

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Mercure Makassar Nexa Pettarani bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi...

Konglomerat Jepang Jajaki Kerjasama dengan  M Aksa Mahmud

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pendiri Bosowa M Aksa Mahmud bersama President and CEO Kanden Power-Tech Corporation Hiroshi Nakajima (tiga...