spot_img

Kasdam Cek kesiapan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.KENDARI—Pangdam XIV/Hasanuddin diwakili Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI H. Danny Budiyanto, S.E., M.Han cek kesiapan satuan Yonif 725/Woroagi yang akan melaksanakan Tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Darat RI-PNG, di Markas Komando Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi, Desa Rambu-Rambu Jaya, Kabupaten Konawe Selatan, Sultra. Kamis (4/08/2022).

Kedatangan Kasdam disambut langsung Danyonif 725/Wrg, Mayor Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., dilanjutkan penyambutan anggota Yonif 725/Wrg.

Pangdam dalam sambutan tertulisnya dibacakan Kasdam mengucapkan selamat kepada satuan Yonif 725/Wrg yang mendapat kehormatan tugas mulia dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan RI-PNG khususnya di wilayah Kabupaten Boven Digoel.

“Pemeriksaan bertujuan mengetahui sejauh mana kemampuan dan kesiapan satuan menghadapi tugas yang akan diemban, baik kemampuan perorangan maupun kemampuan satuan dan perlengkapan materiil yang akan digunakan selama penugasan,” tuturnya.

Pangdam berpesan, agar berbagai rangkaian penyiapan Satgas yang telah dilaksanakan selama ini, seperti latihan pratugas yang didalamnya terdapat materi pembekalan terkait materi tempur, teritorial, intelijen, hukum dan materi kesehatan, agar dijadikan bekal selama penugasan di medan operasi.

“Saya minta agar satuan ini melaksanakan orientasi secara cepat dan tepat baik dari segi karakteristik, Medan, masyarakatnya, serta situasi dan kondisi daerah operasi agar dapat mengantisipasi hal-hal yang berpotensi merugikan diri sendiri maupun kesatuan, tidak ada yang berjalan sendiri minimal dua orang atau body sistem guna pengamanan personil dan materil,” ujarnya.

“Berikan pemahaman kepada orang tua istri dan anak-anak, tugas ini sebuah kehormatan untuk negara dan keluarga sehingga timbul kebanggaan dalam benak mereka serta mengalir doa dari anggota keluarga masing- masing untuk seluruh personel yang akan melaksanakan tugas operasi,” harapnya.

Baca juga :  Gelapkan Pajak 4 Milyar Lebih, Penyidik Serahkan HW ke Kejati Sultra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

WN Diciduk Satresnarkoba Polres Toraja Utara, Barang Bukti 1 Sachet Diamankan

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Toraja Utara mulai marak, diharapkan peran masyarakat untuk membantu pihak...

Ketua Kadin Konawe Yusran Akbar : Generasi Milenial Harus Mampu Berkompetisi Hadapi Arus Transformasi Digital

PEDOMANRAKYAT, KENDARI - Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Konawe, Yusran Akbar, ST mendorong peran anak muda generasi...

Dalam Rangka Bulan Pengurangan Resiko Bencana, BNPB Gelar Rakornas Logistik dan Peralatan di Kendari

PEDOMANRAKYAT, KENDARI - Menyukseskan kegiatan nasional dalam rangka Bulan Pengurangan Resiko Bencana, Deputi Bidang Logistik dan Peralatan Badan...

Mahasiswa Unpacti Makassar “Kuliah” di USN Kolaka Sultra

PEDOMANRAKYAT, KOLAKA -- Sebanyak 32 mahasiswa Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka yakni kuliah selama...