Kasdam Cek kesiapan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.KENDARI—Pangdam XIV/Hasanuddin diwakili Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI H. Danny Budiyanto, S.E., M.Han cek kesiapan satuan Yonif 725/Woroagi yang akan melaksanakan Tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Darat RI-PNG, di Markas Komando Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi, Desa Rambu-Rambu Jaya, Kabupaten Konawe Selatan, Sultra. Kamis (4/08/2022).

Kedatangan Kasdam disambut langsung Danyonif 725/Wrg, Mayor Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., dilanjutkan penyambutan anggota Yonif 725/Wrg.

Pangdam dalam sambutan tertulisnya dibacakan Kasdam mengucapkan selamat kepada satuan Yonif 725/Wrg yang mendapat kehormatan tugas mulia dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan RI-PNG khususnya di wilayah Kabupaten Boven Digoel.

“Pemeriksaan bertujuan mengetahui sejauh mana kemampuan dan kesiapan satuan menghadapi tugas yang akan diemban, baik kemampuan perorangan maupun kemampuan satuan dan perlengkapan materiil yang akan digunakan selama penugasan,” tuturnya.

Pangdam berpesan, agar berbagai rangkaian penyiapan Satgas yang telah dilaksanakan selama ini, seperti latihan pratugas yang didalamnya terdapat materi pembekalan terkait materi tempur, teritorial, intelijen, hukum dan materi kesehatan, agar dijadikan bekal selama penugasan di medan operasi.

“Saya minta agar satuan ini melaksanakan orientasi secara cepat dan tepat baik dari segi karakteristik, Medan, masyarakatnya, serta situasi dan kondisi daerah operasi agar dapat mengantisipasi hal-hal yang berpotensi merugikan diri sendiri maupun kesatuan, tidak ada yang berjalan sendiri minimal dua orang atau body sistem guna pengamanan personil dan materil,” ujarnya.

“Berikan pemahaman kepada orang tua istri dan anak-anak, tugas ini sebuah kehormatan untuk negara dan keluarga sehingga timbul kebanggaan dalam benak mereka serta mengalir doa dari anggota keluarga masing- masing untuk seluruh personel yang akan melaksanakan tugas operasi,” harapnya.

Baca juga :  Dengan 353 ADM, Layanan Adminduk Digital Makin Optimal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hadiri Pengukuhan Kebugis, Bupati Sidrap Disambut Wali Kota Kendari

PEDOMAN RAKYAT.KENDARI--Bupati Sidrap, H. Dollah Mando didampingi istri, Ayu Suhara, tiba di Kota Kendari, Ahad 24 Juli 2022....

Pangdam Periksa Kesiapan Personel Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg Konsel

PEDOMANRAKYAT.KONAWE SELATAN-- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., kunjungan kerja (Kunker) di Batalyon...

Pangdam Hasanuddin Kunker di Wilayah Teritorial Kodim 1412/Kolaka

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR---Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H. kunjungan kerja (kunker) di Wilayah Teritorial Kodim...

Pangdam Hasanuddin Jamin Kunker Presiden RI di Sulawesi Tenggara Aman

PEDOMANRAKYAT.KENDARI---Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., mendampingi kunjungan kerja (kunker) Presiden RI Ir....