Prodi Administrasi Negara Unismuh Makassar Yudisium 34 Sarjana Baru

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. – Ujian tutup yang digelar pagi sampai sore jelang magrib, Sabtu 6 Agustus 2022 menghasilkan 34 mahasiswa yang ikut dalam proses ujian dinyatakan lulus dan diyudisium selaku sarjana Ilmu Administrasi Negara.

Para sarjana baru itu diyudisium oleh Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr.Hj.Ihyani Malik, S.Sos, M.Si, didampingi oleh Ketua Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara, Dr. Nurwahid, S.Sos, M.Si.

Usai prosesi yudisium Dekan Fisip Unismuh, Dr Ihyani Malik dalam sambutannya mengatakan, pencapaian sarjana ini merupakan hal yang luar biasa melewati perjalanan waktu kurang lebih lima tahun dengan segala suka dan dukanya.

Usai menjalani yudisium bagi sarjana baru, merupakan awal memulai hidup baru dengan segala tantangan pada diri melekat sarjana ilmu Administrasi Negara.

Selama lima tahun menjalani proses akademik semacam kawah candradimuka di prodi ilmu Administrasi negara.
Maka bekal yang diperoleh sudah cukup digunakan di tengah masyarakat.

Ditegaskan Dr Ahyani bahwa Prodi Admistrasi Negara ini bukan prodi standar kaleng kaleng, karena proses akademik berjalan optimal dan pemerintah memberi kepercayaan pengelolaan dengan meraih akreditasi nilai A dari BAN-PT.

Dia optimis Prodi Administrasi Negara ini dapat mencapai target Ketepatan Waktu Studi untuk jadi salah satu indikator perolehan kembali nilai akreditasi A dari BAN-PT.

Ketua Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara, Dr. Nurwahid, S.Sos, M.Si, menambahkan peserta ujian tutup sebanyak 34 berasal dari mahasiswa angkatan 2018 sebanyak 21 orang, 2017 (7), 2016 (4) 2015 (2).

Baca juga :  Tim EKA Dikti Evaluasi Kinerja UIT, Rektor dan Ketua Yayasan Berterima Kasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Guru Besar UNM Ini Puji Kepedulian Pemkab Sinjai Terhadap Sekolah PAUD

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menuju Indonesia Emas 2045 di bidang pendidikan...

Pelatihan Keterampilan Membuat Konstruksi Penjernih Air Berbahan Lokal di Desa Betao Kabupaten Sidrap

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP - Tim dari kumpulan Dosen Jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan Fakultas Teknik Univesitas Negeri Makassar...

Mahasiswa Prodi HES UIN Alauddin Ikuti Pelatihan Citizen Report

  Laporan: Muhammad Fauzan, Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar Angkatan 2020 PEDOMANRAKYAT, GOWA. - Mahasiswa prodi S1 Hukum Ekonomi Syariah (HES)...

Pelatihan Pengembangan Bahan Ajar Bahasa Jerman Berbasis Web Berdasarkan Media Sosial Bagi IGBJI Sulbar

PEDOMANRAKYAT, SULAWESI BARAT - Saat ini media sosial tidak hanya digunakan untuk hiburan semata, tetapi media sosial dapat...