spot_img

Prodi Administrasi Negara Unismuh Makassar Yudisium 34 Sarjana Baru

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. – Ujian tutup yang digelar pagi sampai sore jelang magrib, Sabtu 6 Agustus 2022 menghasilkan 34 mahasiswa yang ikut dalam proses ujian dinyatakan lulus dan diyudisium selaku sarjana Ilmu Administrasi Negara.

Para sarjana baru itu diyudisium oleh Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr.Hj.Ihyani Malik, S.Sos, M.Si, didampingi oleh Ketua Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara, Dr. Nurwahid, S.Sos, M.Si.

Usai prosesi yudisium Dekan Fisip Unismuh, Dr Ihyani Malik dalam sambutannya mengatakan, pencapaian sarjana ini merupakan hal yang luar biasa melewati perjalanan waktu kurang lebih lima tahun dengan segala suka dan dukanya.

Usai menjalani yudisium bagi sarjana baru, merupakan awal memulai hidup baru dengan segala tantangan pada diri melekat sarjana ilmu Administrasi Negara.

Selama lima tahun menjalani proses akademik semacam kawah candradimuka di prodi ilmu Administrasi negara.
Maka bekal yang diperoleh sudah cukup digunakan di tengah masyarakat.

Ditegaskan Dr Ahyani bahwa Prodi Admistrasi Negara ini bukan prodi standar kaleng kaleng, karena proses akademik berjalan optimal dan pemerintah memberi kepercayaan pengelolaan dengan meraih akreditasi nilai A dari BAN-PT.

Dia optimis Prodi Administrasi Negara ini dapat mencapai target Ketepatan Waktu Studi untuk jadi salah satu indikator perolehan kembali nilai akreditasi A dari BAN-PT.

Ketua Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara, Dr. Nurwahid, S.Sos, M.Si, menambahkan peserta ujian tutup sebanyak 34 berasal dari mahasiswa angkatan 2018 sebanyak 21 orang, 2017 (7), 2016 (4) 2015 (2).

Baca juga :  Bicara di Hadapan Seribu Mahasiswa, Gubernur Sulsel Bagikan Tips Jadi Pengusaha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kembangkan Model PjBL di Politeknik, Nur Idil Fitri Idris Raih Doktor di PVKT UNM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR --  Kualitas pembelajaran akan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten. Demikian disampaikan Nur Idil Fitri...

Rekonsiliasi Data akan Menjadi Penjamin Mutu Pendidikan di Kabupaten Jeneponto

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. -Rekonsialiasi Data Sistim penjamin Mutu Internal Pendidikan Dasar akan nenjadi jaminan bagi peningkatan Mutu pendidikan...

Kembangkan Model Pelatihan Berbasis Kewirausahaan, Dosen UMI Abdullah Basalamah Raih Doktor PVKT UNM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Salah satu dosen Universitas Muslim Indonesia (UMI), Ir. Abdullah Basalamah, ST, MT, memperoleh predikat Cum...

Berharap Rekrut Mahasiswa S2 dan S3 Lebih Banyak, UT Makassar Intens Melakukan Sosialisasi dan Kolaborasi

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR.-- Universitas Terbuka, adalah Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) selama ini tidak hanya mengelola program...