Bawahan Wali Kota Tidak Profesional, Lelang Proyek Jalan Lingkungan Beberapa Kali Batal

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – MAKASSAR.

Ibarat pepatah gajah di pelupuk mata tidak terlihat, semut di seberang lautan terlihat. Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto yang getol mengkritisi perencanaan rel kereta api di wilayah Makassar, sementara bawahannya yang tidak profesional, khususnya di Dinas PU Kota Makassar, seakan diabaikan.

Terkait soal proses lelang proyek lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar seringkali lambat, bahkan tiba-tiba dibatalkan sehingga prosentase penyerapan anggaran sangat minim, seperti halnya pencapaian Dinas PU Kota Makassar hingga triwulan II.

Danny Pomanto, sapaan akrab Wali Kota Makassar yang dikenal kaya akan inovasi, tetapi tak didukung sumber daya manusia yang handal dan profesional di bidang teknik.

Ilustrasi, Jalan lingkungan di Jl. Balana 2, Kota Makassar

Sebagai contoh, Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Makassar mengeluarkan lagi penyampaian elektronik yang membatalkan sejumlah paket proyek Jalan Lingkungan Tahun Anggaran 2022, setelah melalui proses yang panjang.

Pembatalan tersebut sepertinya tak memikirkan pengorbanan penyedia jasa konstruksi yang telah mengikuti pelelangan, terutama dalam upaya memenuhi berbagai persyaratan. Padahal sebelum tayang, semestinya sudah melalui proses kajian, baik secara teknis maupun administrasi.

Pihak LPSE memang tak mau tahu pengorban pihak penyediaan jasa konstruksi sebagaimana tertulis dalam surat elektroniknya;” Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi Bapak/Ibu mengikuti tender yang diselenggarakan melalui LPSE, dan bersamaan dengan ini kami informasikan bahwa terhadap paket pengadaan di bawah ini telah dilakukan pembatalan.”

Baca juga :  Tau Toto : Luar Biasa Itikad Baik JRM Bangkitkan Destinasi Pariwisata Unggulan Toraja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...

Alumni Unhas Lutra Temu Kangen Di Hotel Bukit Indah Masamba

PEDOMANRAKYAT, MASAMBA – Ratusan alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) yang berdomisili di Kabupaten Luwu Utara melakukan temu kangen di Hotel...

Pither Ponda Dampingi MT Dalam Pemeriksaan KPK Kasus Dugaan Suap di Papua

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Pasca penahanan MT yang juga seorang pengusaha dalam dugaan suap kepada Bupati Mambramo Tengah, MT...