Pengakuan Terbaru Bharada E, Tidak Ada Baku Tembak di Rumah Sambo

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Tersangka Bharada Richard Eliezer alias Bharada E kembali menyampaikan pengakuan terbarunya terkait kematian Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Melalui pengacaranya, Muhammad Boerhanuddin dia menyampaikan, tidak ada insiden baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo.

“Tidak ada memang, kalau informasi tidak ada baku tembak. Pengakuan klien saya, tidak ada baku tembak di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo,” ungkap pengacara Bharada E, Muhammad Boerhanuddin, kepada wartawan, Senin (08/08/2022).

Menurut Boerhanuddin, pengakuan Bharada E, senjata yang digunakannya merupakan Glock 17. Bharada E disebut memang sering menggunakan senjata Glock 17. “Iya yang dia punya (Glock 17), yang sering digunakan,” ujarnya.

Pengakuan Bharada E yang mengatakan mendapat perintah atasan untuk menembak Brigadir J diungkap oleh kuasa hukumnya yang baru, Deolipa Yumara. “Ya, dia diperintah oleh atasannya,” kata Deolipa Yumara saat dimintai konfirmasi, Minggu (07/08/2022).

“Atasan langsung, atasan yang dia jaga,” lanjut dia. Deolipa menjelaskan Bharada E mengaku menerima perintah dari atasan langsungnya untuk membunuh Brigadir J. “Ya, perintahnya ya untuk melakukan tindak pidana pembunuhan,” tutur Deolipa.

Tak hanya itu, Bharada E juga telah membuka sejumlah nama yang terlibat dalam kematian Brigadir J. Pengacara Bharada E, yakni Muhammad Boerhanuddin, menyebut Bharada E telah menyampaikan nama pihak yang terlibat dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

“Semalam kan udah di BAP. Semua udah disebutin, udah dijelasin semua di situ,” kata Boerhanuddin saat dimintai konfirmasi, Minggu (07/08/2022).

Baca juga :  HUT ke-45 AKBP Alfian Nurnas, Keluarga Besar Pedomanrakyat.co.id Ucapkan Selamat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...